Antonio Giovinazzi Sukses Bikin Kejutan Usai Rebut P7 di Sesi Kualifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Sep 2021, 16:30 WIB
Antonio Giovinazzi

Antonio Giovinazzi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Antonio Giovinazzi berhasil mengejutkan banyak pihak setelah menempati P7 di kualifikasi GP Belanda yang juga merupakan hasil terbaik sepanjang kariernya di F1.

Antonio Giovinazzi berhasil membuat kagum banyak pihak setelah menempatkan sasis bernomor 99 Alfa Romeo Racing C41 geberannya untuk finis di peringkat ketujuh di sesi kualifikasi GP Belanda. Posisi tersebut adalah hasil kualifikasi terbaiknya setelah merebut posisi start yang sama di GP Austria 2019.

Pada musim ini, sebelum GP Belanda, pebalap asal Italia itu baru sekali berhasil menembus kualifikasi ketiga (Q3) yakni saat tampil di seri GP Monako. Di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo, Giovinazzi berhasil merebut grid start ke-10. Ia pun sukses mempertahankan posisi tersebut selama balapan berlangsung dan membawa pulang satu poin dari sana.

Seperti Monte Carlo, karakter Sirkuit Zandvoort juga menyulitkan para pebalap untuk melakukan aksi menyalip. Itulah sebabnya, Giovinazzi melihat adanya peluang besar baginya untuk merebut poin lebih banyak di balapan utama GP Belanda, Minggu (5/9).

“Target saya (pada balapan GP Belanda) adalah mempertahankan posisi ketujuh ini. Kami akan start dari posisi bagus. Saya tahu apapun bisa terjadi saat Anda berada di posisi depan saat balapan. Namun, saya yakin bisa memenuhi target untuk minimal tetap finis di P7,” kata Giovinazzi dikutip dari Motorsport.com.

“Tahun ini benar-benar sulit bagi kami untuk mengetahui sirkuit mana yang cocok untuk mobil. Pada latihan bebas pertama (FP1) Jumat lalu, saya merasa mobil kami memiliki kecepatan bagus di sini,” ia mengimbuhkan.

“Kondisi tersebut membantu mengangkat kepercayaan diri pebalap di trek. Dengan mobil yang bagus, Anda bisa merebut hasil bagus di kualifikasi,” jelasnya.

Di Q1, Antonio Giovinazzi langsung menemukan kecepatan idealnya untuk lolos ke Q2. Kondisi tersebut pun berlanjut hingga ia menembus Q3.

Namun begitu, kesuksesan rekan setim Kimi Raikkonen itu juga tidak lepas dari kecelakaan yang dialami duo pebalap Williams Racing, George Russell dan Nicholas Latifi, di Q2 yang mengakibatkan bendera merah dikibarkan.

Artikel Tag: Antonio Giovinazzi, Alfa Romeo, F1 2021, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/antonio-giovinazzi-sukses-bikin-kejutan-usai-rebut-p7-di-sesi-kualifikasi
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini