Antonio Giovinazzi Salahkan Alfa Romeo Atas Hasil Buruk di GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Nov 2021, 06:36 WIB
Antonio Giovinazzi kesal dengan penggunaan strategi aneh Alfa Romeo di GP Meksiko.

Antonio Giovinazzi kecewa dengan strategi Alfa Romeo di GP Meksiko. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Italia yaitu Antonio Giovinazzi menyalahkan Alfa Romeo atas hasil buruk yang diraihnya pada F1 GP Meksiko lalu. Ia menilai strategi tim salah besar sehingga membuatnya finish di posisi 11 saja.

Start dari posisi 11, Antonio Giovinazzi sejatinya menadapati start yang cukup bagus di Sirkuit Hermanos Rodriguez. Ia memanfaatkan insiden Valtteri Bottas untuk menerobos hingga posisi 6. Sayang, Giovinazzi tidak bisa mempertahankan posisinya itu dengan lama. Tidak lama setelah Giovinazzi mendapatkan posisi yang cukup bagus, kru tim menyuruhnya untuk masuk pit dan mengganti ban dengan tipe hard.

Bukannya makin cepat, ban tipe hard ini justru membuat Giovinazzi makin lambat dan tidak nyaman dengan mobilnya. Alhasil, rekan setim Kimi Raikkonen tersebut kembali terlempar ke posisi 11 dan gagal meraih poin sama sekali.

"Tim memanggil ke box, tapi masalahnya saya masuk trek di belakang Ricciardo dan Bottas, yang mana saat itu tak melaju kencang. Saya memanaskan ban dan meluncur dengan ban keras sangat lambat dibandingkan menggunakan medium. Itu sebabnya saya kehilangan keunggulan dengan undercut yang harus dilakukan," ucap Giovinazzi saat diwawancara oleh media setempat.

"Ketika saya keluar dari box, ban saya menyerah setelah beberapa lap. Ketika pembalap lain masuk box untuk ganti ban, mereka jadi lebih kencang dari saya. Strategi kami salah besar," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Antonio Giovinazzi, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/antonio-giovinazzi-salahkan-alfa-romeo-atas-hasil-buruk-di-gp-meksiko
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini