Antonio Giovinazzi Enggan Dibandingkan dengan Charles Leclerc

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 15 Jan 2019, 07:00 WIB
Antonio Giovinazzi Enggan Dibandingkan dengan Charles Leclerc

Antonio Giovinazzi menjajal mobil Sauber C37

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Antonio Giovinazzi mengaku enggan dibanding-bandingkan dengan Charles Leclerc, ketika dia melakukan debut sebagai rookie dengan Sauber pada F1 2019.

Leclerc yang langsung sukses menembus skuat utama Ferrari hanya satu musim debut bersama tim Sauber mendapat banyak apresiasi. Kepindahannya ke tim pabrikan tersebut juga membuka peluang untuk Giovinazzi mengisi kekosongan di Sauber.

Giovinazzi sebenarnya sudah dua kali tampil untuk Sauber pada awal 2017, menggantikan Pascal Wehrlein yang cedera, dan sejak itu berperan sebagai pebalap uji coba dan pengembangan untuk tim Swiss dan Ferrari. Runner-up GP2 Series 2016 itu akan bekerja sama dengan juara dunia F1 2007, Kimi Raikkonen, memperkuat Sauber.

Giovinazzi menegaskan bahwa dia tidak ingin dibandingkan dengan Leclerc, ia juga belum memasang target spesifik dalam mengarungi F1 2019 mendatang.

"Saya tidak berbicara banyak dengannya tentang lompatan ini, saya ingin fokus pada diri saya sendiri," ujar Giovinazzi. "Saya tidak ingin mengulangi hasil Charles tahun ini atau meningkatkan hasilnya - target saya adalah melakukan yang terbaik yang saya bisa.”

"Saya akan memiliki rekan setim yang berbeda dari Charles [yang berpartner dengan Marcus Ericsson]. Semuanya akan terlihat berbeda.”

Sauber memulai musim 2018 di barisan belakan bersama Williams. Namun, berkat performa Leclerc yang terus meningkat, perlahan ia mampu merangsek ke 10 besar pada akhir musim. Hal itulah yang membuat Ferrari merasa terkesan dan mempercayakan salah satu kursi timnya diisi oleh pebalap berusia 21 tahun itu.

Meski tak menutup kemungkinan untuk menyamai pencapaian Leclerc, tetapi Giovinazzi menngaku bukan prioritasnya untuk membandingkan pencapaianny dengan pebalap Ferrari itu. Namun di sisi lain ia juga mengapresiasi prestasi Leclerc, yang juga membuktikan bahwa pebalap muda tidak boleh diremehkan begitu saja, dan mereka juga layak bertarung di barisan terdepan Formula 1.

"Sudah, banyak pebalap muda menunjukkan mereka cukup kencang untuk berada di tim teratas, seperti [Max] Verstappen, dan tahun depan Pierre [Gasly yang akan bergabung dengan Red Bull], dan Charles.

Artikel Tag: f1 2019, Antonio Giovinazzi, Sauber, Ferrari, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/antonio-giovinazzi-enggan-dibandingkan-dengan-charles-leclerc
1734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini