Antonio Giovinazzi Alami Kejadian Pahit di GP Rusia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Sep 2021, 07:10 WIB
Antonio Giovinazzi jalani balapan sulit di Sochi.

Antonio Giovinazzi alami balapan yang sulit di GP Rusia. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Antonio Giovinazzi menjalani balapan yang sangat sulit di GP Rusia lalu. Radio pada mobilnya rusak sehingga ia kesulitan melakukan komunikasi dengan kru tim.

Sejak awal, nasib sial memang sudah diterima oleh Antonio Giovinazzi. Ia tabrakan dengan Mick Schumacher sehingga membuat gearboxnya rusak. Tidak hanya gearbox, rupanya radio untuk berkomunikasi juga tidak berfungsi. Hal ini jelas jadi tantangan ekstra berat bagi Giovinazzi. Ia tidak bisa berkomunikasi secara lancar untuk mengetahui apa yang terjadi di atas lintasan balap.

"Saya menjalani balapan yang tenang karena dari lap pertama saya tidak memiliki kontak dengan tim, radio saya rusak. Saya kehilangan banyak waktu di belakang Haas serta Williams dan sangat sulit untuk berkomunikasi dengan pit tanpa radio. Tetapi ya, jika Anda tidak punya radio sejak lap pertama, situasinya cukup sulit. Itu adalah balapan yang tidak mudah bagi saya," ucap Giovinazzi.

Soal pergantian ban, Giovinazzi masuk pit sesuai dengan apa yang dirasakan di atas lintasan balap. Jika ia merasa grip ban sudah hilang dan tidak nyaman dipakai lagi, ia masuk pit untuk menggantinya dengan yang baru. Gangguan tersebut mau tidak mau membuat Giovinazzi hanya bisa finish di peringkat 16.

"Saya juga tidak tahu apa-apa soal cuaca, saya masuk pit untuk ganti ban ketika saya sudah merasa tidak bisa menjaga mobil tetap di jalurnya," tukasnya.

Artikel Tag: Antonio Giovinazzi, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/antonio-giovinazzi-alami-kejadian-pahit-di-gp-rusia
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini