Anggap GP Turki Sebagai Balapan Sulit, Lando Norris Puas Finis di Urutan 7

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 13 Okt 2021, 00:30 WIB
Lando Norris puas finis P7 di GP Turki

Lando Norris puas finis P7 di GP Turki (Foto: autosport.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris harus beralih dari bertarung untuk pole dan kemenangan di GP Rusia menjadi memperebutkan posisi di bagian bawah 10 besar di GP Turki. Namun ia mengatakan bahwa tetap puas dengan finis di P7 di mana McLaren kurang memiliki kecepatan untuk bersaing lebih tinggi.

Sebelumnya di GP Rusia, pebalap Inggris ini juga finis di P7 namun ia memulai balapan dari posisi terdepan dan memimpin balapan hingga beberapa lap terakhir sebelum hujan turun dan keputusannya untuk bertahan dengan ban kering akhirnya membuatnya terlempar di posisi tujuh. Namun terlepas dari akhir pekannya yang kontras antara Rusia dan Turki, dia mengaku senang bisa melewati kondisi yang sulit.

“Itu adalah balapan yang sangat sulit, hanya karena kondisinya, membuatnya sangat sulit. Bagaimana menjaga ban, kapan harus pit. Itu benar-benar naik dan turun bagaimana ban berjalan, karena hampir berubah menjadi ban kering," jelasnya.

“Itu sangat bagus untuk waktu yang singkat di mana treknya mengering, tetapi kemudian jika bannya membotak, itu berubah menjadi ban slick (kering) – namun trek masih terlalu basah untuk ban slick, seperti terlihat pada apa yang terjadi pada Sebastian [ Vettel], yang tidak berhasil ketika mencoba pindah ke slicks," lanjutnya.

Norris mengaku puas meski hanya finis di urutan 7 mengingat balapan yang menurutnya cukup sulit. Ia sempat sedikit mendekat dengan pebalap-pebalap yang ada di depannya pada beberapa lap terakhir, namun menurutnya terlalu sulit untuk menyalip.

“Ketika saya mengejar Pierre, saya jauh lebih cepat, tetapi ada begitu banyak udara kotor dan terutama ketika Anda membutuhkan sedikit cengkeraman pada ban, sedikit udara kotor saja bisa membuat perbedaan yang besar dan itu memerlukan banyak perjuangan. Jadi kami mencoba, tapi saya pikir P7 adalah apa yang bisa kami capai,” tuturnya.

“Jadi itu sangat sulit, sangat mudah untuk membuat kesalahan, keluar dan melintir. Tapi ini hari yang baik bagi kami, P7 kedengarannya tidak terlalu bagus, tapi saya pikir itu yang terbaik yang bisa kami lakukan,” tambahnya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/anggap-gp-turki-sebagai-balapan-sulit-lando-norris-puas-finis-di-urutan-7
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini