Andai Tak Dipanggil Red Bull, Sergio Perez Bisa Saja Pensiun Dini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Jan 2022, 07:01 WIB
Sergio Perez sempat pikirkan pensiun dini setelah keluar dari Racing Point.

Sergio Perez pikirkan pensiun dini andai tak dikontrak Red Bull Racing. (Gambar: The Sportsrush)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Meksiko yaitu Sergio Perez mengaku sempat memikirkan untuk pensiun pada tahun 2021 silam. Beruntung, niatannya itu diurungkan usai mendapat tawaran menarik dari Red Bull Racing.

Setelah kontraknya bersama Racing Point habis, Sergio Perez tidak dipertahankan oleh manajemen tim. Kala itu, Racing Point (yang kemudian berubah nama menjadi Aston Martin) lebih memilih untuk merekrut pebalap senior, Sebastian Vettel. Karena posisinya tergusur, Perez frustasi dan memikirkan untuk pensiun andai tidak dapat tawaran dari tim lain. Ketika pemikiran itu sudah muncul, Red Bull Racing datang untuk menawarinya kontrak sebagai tandem Verstappen. Kontrak itu lantas diterima Perez dengan senang hati.

"Momen itu sangat menyenangkan bagi saya. karena saya hanya memiliki pihak yang selalu mendukung sejak awal. Jika saja tak mendapat tawaran dari Red Bull, mungkin saya akan mengakhiri karier di F1," ucap Perez saat diwawancara oleh media setempat.

Sejauh ini, performa Perez bersama Red Bull memang belum terlihat sangat menonjol layaknya Verstappen. Namun jangan salah, ia berperan penting dalam membantu Verstappen meraih gelar juara dunia. Manuvernya dalam menahan Lewis Hamilton di GP Abu Dhabi menuai banyak pujian. Petinggi Red Bull saja dibuat terkesan dengan cara Perez yang membuat Hamilton kehilangan banyak waktu itu. Selain manuver itu, Perez juga pernah meraih satu kemenangan yang luar biasa.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/andai-tak-dipanggil-red-bull-sergio-perez-bisa-saja-pensiun-dini
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini