Andai Mudah Salip Perez Sekalipun, Valtteri Bottas Tetap Ragu Bisa Menang

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Sep 2021, 07:00 WIB
Valtteri Bottas akui kecepatan McLaren sangat apik di GP Italia.

Valtteri Bottas ragu bisa menangi GP Italia andai tak dihalangi Sergio Perez sekalipun. (Gambar: Twitter @ValtteriBottas)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas merasa ragu bisa memenangi F1 GP Italia andai ia mudah menyalip Sergio Perez sekalipun. Ia merasa bahwa kecepatan para rival yang lain juga tergolong impresif.

Memulai balapan dari posisi paling belakang, Valtteri Bottas menunjukkan performa impresif pada perlombaan di Sirkuit Monza itu. Ia perlahan-lahan menyalip pebalap lain hingga berada di persaingan papan atas. Ketika hendak mengincar kemenangan, langkah Bottas terhalang oleh sosok Sergio Perez. Tandem dari Max Verstappen itu sukses memberi perlawanan ketat yang menyulitkan Bottas untuk bisa melaju dengan kencang. Alhasil, ban Bottas cepat aus dan tidak bisa digunakan untuk mengejar duo Mercedes hingga bendera finish berkibar.

"Saya benar-benar bisa melihat dua McLaren cukup dekat dan saya mengejar. Tapi begitu saya berada di belakang Perez, sungguh, saya merasa sangat kesulitan untuk menyalipnya. Tentu saja, saya mencoba semua yang saya bisa, tetapi pada beberapa lap terakhir ban mulai aus dan hanya itu yang bisa saya lakukan. Saya pikir akan sulit untuk melewati McLaren, mereka semakin kuat sepanjang akhir pekan, mereka memiliki kekuatan, terutama di trek lurus," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

Beruntung bagi Mercedes, Bottas masih bisa finish di peringkat ketiga dan menyumbang poin. Setidaknya, pundi-pundi poin Bottas cukup membuat Mercedes berdiri kokoh di puncak klasemen konstruktor (Hamilton tidak meraih poin karena crash dengan Verstappen).

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/andai-mudah-salip-perez-sekalipun-valtteri-bottas-tetap-ragu-bisa-menang
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini