Alpine Upgrade Bagian Belakang Mobil A522 di GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 19 Mei 2022, 11:55 WIB
Alpine, Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alpine berencana membawa sayap belakang baru untuk mobil A522 yang diyakini bisa membantu Fernando Alonso dan Esteban Ocon tampil lebih baik di GP Spanyol.

Alpine mampu memperlihatkan kecepatan impresif di awal musim 2022. Namun, kini pabrikan asal Prancis itu dihadapkan pada masalah reliabilitas dan nasib kurang beruntung saat berusaha mencetak poin di beberapa balapan.

Pun begitu, tim tersebut tetap percaya, bahwa paket mereka bisa membawa Fernando Alonso dan Esteban Ocon tampil lebih kompetitif di barisan tengah atau bahkan depan.

Dengan pembaruan (upgrade) yang akan dibawa ke GP Spanyol, sang prinsipal tim, Otmar Szafnauer, mengatakan bahwa poin terpenting yang difokuskan ke sasis A522 adalah bagian belakangnya.

"Ada sayap belakang baru yang kami bawa untuk (GP) Spanyol," tutur Szafnauer dilansir dari Motorsport.com.

"Itu akan membuat laju mobil lebih efisien jika dibandingkan dengan balapan terakhir. Performa mobil juga akan sedikit meningkat, jadi kami pasang untuk dua mobil kami,” jelasnya.

Alpine pun bisa dibilang menjadi tim yang cukup inovatif jika berbicara soal konsep sayap belakang. Desain yang mereka gunakan di GP Arab Saudi, kembali digunakan pada balapan terakhir, GP Miami.

Desain baru sayap belakang mobil A522 bisa saja mencuri perhatian rival-rivalnya, mengingat, konsep yang mereka gunakan merupakan kebalikan dari tren model yang dipakai selama bermusim-musim.

Selain itu, perlu ada pertimbangan yang dipikirkan, karena jika sayap model terbaru dipasang, ini akan mempengaruhi DRS, dengan belahan di tutupnya sekarang lebih ke dalam daripada yang biasa didesain oleh para desainer.

Artikel Tag: Alpine, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-upgrade-bagian-belakang-mobil-a522-di-gp-spanyol
6739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini