Alpine Tunjuk Oscar Piastri untuk Ikuti Tes Rookie F1 di Abu Dhabi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Des 2021, 21:50 WIB
Oscar Piastri

Oscar Piastri

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap F2 dan driver cadangan Alpine, Oscar Piastri, telah dikonfirmasi untuk berpartisipasi dalam tes rookie Formula 1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Uji coba dengan mengunakan mobil dan ban standar Formula 1 saat ini bakal berjalan secara paralel dalam tes yang berlangsung selama dua hari di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Beberapa tim kelas utama pun memberikan kesempatan kepada para pebalap yang memiliki keterlibatan signifikan dalam melakukan simulator untuk berpartisipasi dalam pengujian tersebut.

Alpine lantas menunjuk pebalap cadangan baru mereka, Oscar Piastri, untuk turun dalam tes rookie F1 di Abu Dhabi.

“Saya sangat bersemangat dengan tes rookie ini,” ucap Piastri dikutip dari Motorsport.com.

“Ini hampir seperti hari resmi pertama saya di pekerjaan baru saya untuk tahun depan, ketika saya menjadi pebalap cadangan tim,” ia mengimbuhkan.

“Setiap hari di mobil F1 cukup istimewa, tetapi mengendarai mobil saat ini dengan pebalap lain di trek dalam lingkungan yang agak kompetitif sangat keren,” lanjut pebalap asal Australia itu.

“Terima kasih kepada tim atas kesempatan ini. Saya tentu menantikannya dan akan bekerja melalui program pengujian yang sangat lengkap pada hari itu,” kata Piastri.

Bos Alpine, Laurent Rossi, juga mengatakan bahwa pebalap berusia 20 tahun itu pantas diberi kesempatan untuk mengikuti tes rookie F1 di Abu Dhabi menyusul performa impresifnya sepanjang kejuaraan F2 2021.

“Oscar menjalani musim Formula 2 yang fantastis tahun ini, sekali lagi menunjukkan kelasnya, dan penampilannya dalam Young Driver Test ini menunjukkan dia layak mendapatkannya,” tutur Rossi.

“Tes ini akan menjadi bagian dari pengembangan Oscar yang sedang berlangsung, saat ia bersiap untuk menjadi pebalap cadangan tim pada 2022, untuk membantu Fernando (Alonso) dan Esteban (Ocon) serta tim pengembangan di dalam dan di luar lintasan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Oscar Piastri, Alpine, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-tunjuk-oscar-piastri-untuk-ikuti-tes-rookie-f1-di-abu-dhabi
326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini