Alpine Terus Berkembang, Fernando Alonso Optimistis Tatap F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 21 Jan 2022, 23:10 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengaku percaya diri menghadapi kejuaraan F1 2022 mendatang sebab Alpine terus berkembang dan memperlihatkan kemajuan mereka di musim 2021.

Pada musim 2021, Alpine diketahui sukses menempati peringkat kelima klasemen akhir konstruktor. Akan tetapi, performa tim asal Prancis itu dinilai masing kurang konsisten.

Fernando Alonso pun mengaku setuju dengan pendapat tersebut. Menurut pria asal Spanyol itu, timnya memang perlu melakukan beberapa perombakan demi mencapai konsistensi pada musim 2022.

"Kami masih belum mengatasi semua masalah, tetapi setiap orang akan memiliki pendapat yang berbeda," kata Alonso, dilansir dari Motorsport Internasional.

Lebih lanjut, ia meyakini tim yang diperkuatnya akan terus berbenah untuk mengatasi berbagai masalah yang mereka hadapi. Kini, Alonso pun percaya diri Alpine mampu berbicara banyak di kejuaraan F1 2022.

“Jelas dengan pengalaman bekerja untuk tim yang berbeda, saya bisa melihat beberapa hal, bahwa kami lemah, area lain kami sangat kuat. Anda selalu berusaha membuat tim lebih kuat dan lebih kuat, dan lebih siap hingga 2022,” ungkapnya.

“Saya pikir kami dalam kondisi yang lebih baik sekarang daripada apa yang kami lakukan pada Maret, di Bahrain, tetapi masih ada beberapa hal yang saya yakin harus kami perbaiki,” ia menambahkan.

Di sisi lain, baru-baru ini, perombakan dilakukan dalam struktur manajemen Alpine setelah Direktur Eksekutif, Marcin Budkowski, dan penasihatnya, Alain Prost, hengkang. Eks prinsipal Aston Martin, Otmar Szafnauer, dirumorkan akan bergabung dengan tim tersebut dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-terus-berkembang-fernando-alonso-optimistis-tatap-f1-2022
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini