Alpine Siapkan Beberapa Opsi Andai Piastri Gagal Gabung

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Agu 2022, 06:48 WIB
Alpine mulai cari pebalap alternatif untuk antisipasi jika Oscar Piastri batal bergabung.

Alpine mulai cari alternatif jika Oscar Piastri batal bergabung. (Gambar: Sportslumo)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Alpine mulai menyiapkan langkah cadangan jika mereka gagal mendapatkan kata sepakat dari Oscar Piastri. Mereka akan mengincar beberapa nama untuk menggantikan posisi dari Fernando Alonso.

Sebagaimana diketahui, Alpine awalnya menunjuk Oscar Piastri untuk mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Fernando Alonso. Sayangnya, Piastri seperti menolak ajakan tersebut. Sang pebalap juga membantah rumor bahwa dirinya sudah menandatangani kontrak secara resmi. Dengan kepastian yang masih abu-abu, Otmar Szafnauer selaku petinggi tim mulai mencari pebalap alternatif sebagai langkah antisipasi. Salah satu nama yang mulai dipertimbangkan adalah Daniel Ricciardo yang performanya tidak begitu bagus bersama McLaren.

"Jika Anda melihat Fernando, misalnya dia datang dan pergi, dan saya pikir itu juga terjadi pada pembalap lain. Saya pikir itu bukan masalah sama sekali. Saya kira yang perlu kami fokuskan adalah, seperti yang saya katakan, rencana yang kami miliki untuk 89-88 balapan berikutnya," ucap Szafnauer saat diwawancara.

"Kami harus memastikan bahwa kami melengkapi rencana itu dengan pembalap terbaik yang kami bisa, dan ada beberapa opsi di luar sana untuk kami. Dan kami menempatkan pengemudi terbaik di sebelah Esteban (Ocon), sehingga kami dapat bergerak maju menuju apa yang telah kami rencanakan," tukasnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti bagaimana keputusan yang diambil oleh Szafnauer nantinya. Mereka harus mengambil langkah tepat sebelum benar-benar terlambat.

Artikel Tag: Alpine, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-siapkan-beberapa-opsi-andai-piastri-gagal-gabung
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini