Alpine Perdengarkan Suara Mobil A522 untuk Pertama Kalinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 11:05 WIB
Alpine

Mobil Alpine F1 2021, A521

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Satu bulan menjelang digelarnya tes pramusim F1 2022, Alpine mengunggah video yang memperdengarkan suara mobil baru mereka, A522, untuk kali pertama.

Selama beberapa musim, mengunggah video yang memperdengarkan suara mobil baru untuk pertama kalinya lewat media sosial seperti sudah menjadi tradisi bagi para tim Formula 1. Mereka seolah memberi sinyal bahwa mobil sudah beres dan siap digunakan untuk bertarung.

Hal tersebut juga menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu bagi para penggemar berat Formula 1. Sebelum Alpine, Mercedes juga sudah memamerkan raungan mobil W13.

Tim asal Prancis itu hanya memperdengarkan suara mobil baru mereka, A522, tanpa rupa yang jelas. Maklum saja, semua tim ingin menyembunyikan detail mobil teranyar mereka hingga peluncuran livery dan mengaspal di trek.

Publik tentunya sangat penasaran dengan desain mobil di era baru Formula 1 setelah penerapan regulasi teknik dan pembatasan anggaran.

Dengan mobil A522, Alpine ingin mencatatkan hasil jauh lebih baik. Aturan teknis di musim 2022 diyakini dapat membantu mereka memangkas gap dengan Mercedes dan Red Bull Racing, yang terus tampil dominan sepanjang dua musim terakhir.

Federasi Otomotif Internasional (FIA) pun berharap regulasi baru dapat menghindari gap antartim yang berlebihan.

Sementara itu, Apine diketahui baru saja melakukan restrukturisasi tim di awal tahun ini, namun tak menyentuh line-up pebalap. Fernando Alonso dan Esteban Ocon akan kembali diduetkan di F1 2022 berkat penampilan memuaskan mereka pada musim lalu.

Lagipula, keduanya juga sudah mengenal filosofi tim dan punya hubungan sangat baik. Alonso dan Ocon bahkan saling membantu ketika melihat salah satu dari mereka berusaha untuk finis di barisan depan, seperti yang terlihat di gelaran GP Hungaria 2021.

Kala itu, Alonso menahan laju Lewis Hamilton agar koleganya dapat menginjakkan kaki di podium tertinggi.

Artikel Tag: Alpine, F1 2022, A522

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-perdengarkan-suara-mobil-a522-untuk-pertama-kalinya
10877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini