Alpine Diyakini Jadi Opsi Paling Masuk Akal Bagi Daniel Ricciardo

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Agu 2022, 07:14 WIB
Daniel Ricciardo diprediksi akan kembali bersinar jika kembali ke Alpine.

Alpine diklaim bakal jadi penyelamat karier Daniel Ricciardo. (Gambar: webringnet)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Ralf Schumacher menyebut jika Alpine adalah satu-satunya opsi yang paling masuk akal untuk Daniel Ricciardo. Sang pebalap sudah berusia cukup senja sehingga bakal sulit mendapatkan tim baru yang lebih kompetitif.

Sebagaimana diketahui, Daniel Ricciardo terus dirumorkan akan segera dilepas McLaren. Hal ini disebabkan karena performanya yang tidak bisa kompetitif semenjak awal musim. Dengan usia yang semakin tua, Ricciardo bisa saja digantikan oleh driver lain yang berusia lebih muda dan berbakat. Hal ini kemudian menarik perhatian Ralf Schumacher. Adik kandung Michael Schumacher tersebut mengatakan bahwa Ricciardo sebaiknya kembali ke Alpine. Opsi itu yang paling masuk akal untuk menyelamatkan karier Ricciardo.

"Secara pribadi, saya tidak bisa bayangkan Ricciardo bisa mendapatkan kesempatan lain (untuk turun) di Formula 1. Tetapi saya tidak tahu apakah Alpine masih percaya dengannya. Apalagi, banyak nama pembalap yang belum meneken kontrak baru," ucap Ralf saat diwawancara oleh media setempat.

"Sejumlah peembalap seperti Mick Schumacher juga belum memiliki kontrak baru. Jadi, ia seharusnya juga bisa menjadi kandidat (bagi Alpine). Demikian  juga dengan Nico Hulkenberg (kini test driver Aston Martin)," tukasnya sekali lagi.

Dengan perkembangan era modern, banyak tim yang lebih mengutamakan pebalap muda untuk masa depan. Sebagai contoh, Ferrari punya Charles Leclerc, Red Bull punya Max Verstappen, dan Mercedes punya George Russell.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-diyakini-jadi-opsi-paling-masuk-akal-bagi-daniel-ricciardo
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini