Alpine Akan Gunakan Mobil dengan Pengembangan Terbaru di GP Azerbaijan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Jun 2021, 03:30 WIB
Alpine

Alpine A521

Berita F1: Bos Alpine, Marcin Budkowski, mengungkapkan bahwa timnya akan memakai mobil A521 yang telah dimodifikasi dengan pengembangan terbaru di GP Azerbaijan.

Pengembangan mobil terbaru yang dilakukan di awal musim 2021 sudah tidak mempan untuk mengerek prestasi Alpine lebih jauh lagi. Dengan paket mobil tersebut, mereka berhasil menapak bagian atas persaingan papan tengah.

Namun, seiring dengan berbagai perbaikan yang dilakukan oleh para rivalnya, pabrikan asal Prancis tersebut tak mampu bersaing seperti sebelumnya. Bahkan dalam dua seri balapan terakhir, mereka hanya meloloskan Esteban Ocon ke zona poin. Sedangkan catatan terbaik Fernando Alonso sejauh ini adalah finis kedelapan di GP Portugal.

Direktur Eksekutif Alpine, Marcin Budkowski, mengungkapkan bahwa balapan di Monako menegaskan adanya jeda dalam pengembangan mobil timnya.

Mulai seri keenam balapan F1 musim ini, GP Azerbaijan, Alpine bertekad untuk bangkit dan meneguhkan posisinya kembali sebagai tim papan tengah yang mumpuni.

“Rencana pengembangan kami termasuk pembaruan kecil mobil yang akan kami bawa akhir pekan ini. Jadi kami punya pekan sibuk, mencoba menyiapkan semua di pabrik. Kami ingin pergi ke Baku dan memastikan bahwa berbagai masalah di Monako tidak terulang lagi. Kami sadar melakukan kesalahan di sana,” tutur Budkowski seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

“Untuk itu, banyak analisis dan simulasi dilakukan di pabrik. Setelah balapan yang menjanjikan di Portugal dan Spanyol, Monako mengambil jeda kecil dari pengembangan kami,” ia melanjutkan.

Budkowski pun mengaku kurang puas dengan performa timnya yang saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen konstruktor dengan total 17 poin. Alpine terpaut satu poin dari AlphaTauri yang satu tingkat lebih tinggi dan dua poin dari Aston Martin.

“Kami tidak perlu menyembunyikan sesuatu sebagai tim, bahwa itu akhir pekan medioker. Meski kami mengumpulkan poin, kami tidak puas dengan level performa kami dibandingkan kompetitor utama,” kata Budkowski.

“Beberapa tim yang bertarung ketat dengan kami, jadi lebih kompetitif di Monako, dan mereka mendapat hadiah bagus untuk itu. Dengan apa yang kami pelajari, kami akan melanjutkan jalan kami dan beberapa hal kami pelajari akan dibawa ke Baku karena Baku adalah trek jalan dan ban dengan tingkat kekerasan yang sama akan digunakan,” imbuhnya.

“Kami menghabiskan hari-hari antara balapan berkumpul lagi di Enstone dan Viry dan belajar hal-hal baru, kami menatap ke depan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Alpine, Fernando Alonso, Esteban Ocon, F1 2021, GP Azerbaijan

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini