AlphaTauri Tak Punya Keraguan Untuk Perpanjang Kontrak Yuki Tsunoda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Sep 2021, 06:09 WIB
AlphaTauri tak pikir panjang saat beri kontrak baru kepada Yuki Tsunoda.

AlphaTauri tak pernah ragu akan potensi besar dari Yuki Tsunoda. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal AlphaTauri yaitu Franz Tost mengaku tidak ragu untuk mempertahankan jasa Yuki Tsunoda dalam tim. Ia merasa performa Tsunoda sebagai seorang rookie sudah tergolong cukup bagus.

Sebagaimana diketahui, AlphaTauri sudah mengumumkan bahwa mereka masih akan memakai dua pebalap yang sama untuk F1 musim 2022 mendatang. Duet Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda dipercaya untuk membawa tim berjaya di tahun depan. Saat ditanya mengenai potensi dari Tsunoda, Tost menjawab bahwa pebalap muda asal Jepang itu sudah tampil cukup bagus. Penampilan apiknya sebagai seorang rookie membuat manajemen tim tidak ragu untuk melanjutkan kerjasama.

"Bagi saya secara pribadi, tidak ada keraguan dalam diri saya untuk memberikannya perpanjangan kontrak. Jika tim Anda merekrut seorang rookie ke Formula 1, Anda harus bisa memberikannya waktu lebih. Formula 1 adalah kompetisi yang kompleks, olahraga yang cukup sulit. Yuki sejauh ini melakukan pekerjaan yang baik. Dia melaju dengan cepat, dia finis di peringkat keenam di Budapest, dan mencetak poin pada balapan pertamanya di GP Bahrain," ucap Tost.

"Harapannya (kontrak) ini bisa membantunya, karena dia tahu bahwa tim bersamanya. Beberapa balapan terakhir di paruh kedua musim ini tidak akan mudah baginya. Tapi, saya yakin Yuki bisa mengembalikan kepercayaan dirinya, karena begitulah sifat yang ia miliki. Yang pasti, dia berkembang. Performanya terus meningkat seiring berjalannya musim. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik, serta terus membangun kepercayaan dirinya," tukasnya.

Artikel Tag: AlphaTauri, Yuki Tsunoda, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alphatauri-tak-punya-keraguan-untuk-perpanjang-kontrak-yuki-tsunoda
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini