AlphaTauri Kurang Puas Dengan Performa Paruh Pertama Musim

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Agu 2022, 06:58 WIB
AlphaTauri kurang puas dengan performa inkonsisten timnya di paruh pertama F1 2022.

AlphaTauri kurang puas lihat performa tim di paruh pertama F1 musim 2022. (Gambar: F1 Chronicle)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal AlphaTauri yaitu Franz Tost mengaku kurang puas dengan performa tim di paruh pertama F1 musim 2022. Ia merasa bahwa pencapaian timnya masih jauh di bawah ekspetasi.

Dengan perubahan regulasi ban 18 inci, AlphaTauri awalnya berharap bisa merangsek ke persaingan papan atas. Sayangnya, harapan itu gagal menjadi realitas. Performa Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda kerap inkonsisten sehingga membuat posisi mereka di klasemen kalah dari Alfa Romeo dan Haas. Hal ini jelas membuat Franz Tost merasa kecewa karena kecepatan mobil mereka tidak bisa kompetitif untuk melawan tim papan tengah sekalipun.

"Paruh pertama musim tidak sesuai harapan kami. Kami memiliki banyak sekali problem dan keandalan mobil tak seperti yang kami inginkan. Kesalahan bukan pada tingkatan operasional. Kendala teknis tersebut hanyalah pada komponen-komponen yang disuplai kepada kami. Kesimpulannya, di paruh pertama F1 musim ini kami tidak mampu memenuhi ekspektasi," ucap Tost saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan jeda paruh musim yang diberikan, Tost akan bekerja keras untuk meningkatkan performa mobilnya. Masih ada paruh kedua musim yang menanti dan harus dijalani. Tost tidak ingin kepahitan yang sama terulang untuk kali kedua. Besar harapannya untuk melihat Gasly dan Tsunoda tancap gas di paruh kedua. Setidaknya, mereka bisa bangkit dari posisi delapan klasemen konstruktor. Menyalip Haas dan Alfa Romeo adalah target utama yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Artikel Tag: AlphaTauri, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alphatauri-kurang-puas-dengan-performa-paruh-pertama-musim
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini