AlphaTauri Akan Maklumi Yuki Tsunoda Jika Buat Banyak Kesalahan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Feb 2021, 20:50 WIB
AlphaTauri tak akan marahi Yuki Tsunoda jika perbuat banyak kesalahan di F1 2021.

AlphaTauri akan maklum jika Yuki Tsunoda alami banyak insiden di musim perdananya.

Berita F1 : Bos AlphaTauri yaitu Franz Tost akan memaklumi Yuki Tsunoda apabila tidak memiliki perjalanan yang mulus pada F1 tahun 2021 mendatang. Ia sadar bahwa semua rookie butuh belajar agar bisa tampil kompetitif.

Yuki Tsunoda memang jadi salah satu rekrutan mengejutkan pada jeda antar musim kali ini. AlphaTauri sepakat untuk merekrutnya dari kompetisi Formula 2 karena dianggap memiliki potensi besar. Meskipun sudah tampil menjanjikan di kompetisi yang lebih rendah, Franz Tost sadar bahwa masa transisi Tsunoda belum tentu mulus. Tampil di ajang Formula 1 tentunya butuh adaptasi yang benar-benar matang.

Jadi, jika Tsunoda melakukan banyak kesalahan ataupun gagal finish, Tost masih akan memaklumi hal tersebut. Satu hal yang diharapkan, pebalap asal Jepang itu harus bisa belajar dari setiap insiden yang dialaminya nanti.

"Kami berharap kurva belajarnya cukup tajam sehingga dia bisa segera meraih penampilan bagus. Tentunya dia akan mengalami banyak insiden karena itu akan menjadi bagian dari proses perkembangannya (sebagai pembalap). Namun, satu yang luar biasa darinya adalah kemampuan menguasai mobil, kekuatan pengereman, dan kecepatan di tikungan," ucap Tost saat diwawancara oleh media setempat.

Terkait proses perkembangan Tsunoda, Tost juga berharap Pierre Gasly selaku pebalap yang lebih senior bisa berbagi tips. Kerjasama yang apik antara rekan setim tentunya akan menguntungkan AlphaTauri secara keseluruhan.

Artikel Tag: AlphaTauri, Yuki Tsunoda, f1

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini