Alonso Termotivasi untuk Kembali Balapan di F1

Penulis: Senja Hanan
Senin 18 Mei 2020, 21:34 WIB
Alonso Termotivasi untuk Kembali Balapan di F1

Mantan pebalap F1, Fernando Alonso. (Foto: PA)

Berita F1:Setelah istirahat selama satu tahun dari dunia balap Formula 1, Fernando Alonso diklaim telah siap untuk kembali. Klaim itu diungkapkan oleh manajernya, Flavio Briatore.

Awalnya, Alonso sempat terkait dengan kursi Ferrari, namun rumor tersebut berubah kuat dan lebih realistis. Dia kemungkinan akan kembali ke Renault untuk ketiga kalinya setelah Daniel Ricciardo hengkang ke McLaren.

Peluang pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut untuk kembali ke Renault tentu terbuka lebar. Sebab, tim pabrikan asal Perancis tersebut belum menemukan pebalap baru setelah ditinggal pergi oleh Ricciardo.

Sebagaimana diketahui, dua kali juara dunia itu, tentu saja, sudah pensiun dari olahraga balap ini sejak musim 2018. Hal itu setetelah dia kecewa dengan sistem pecking order yang ada di Formula 1.

Tapi Briatore menilai bahwa Alonso memiliki pola pikir sebaliknya dan satu tahun telah bekerja keajaiban baginya, dia berjuang untuk bisa kembali ke dunia olahraga yang sudah membesarkan namanya.

"Fernando termotivasi. Satu tahun istirahat dari Formula 1, dia telah melakukannya dengan baik. Dia telah detoksifikasi dirinya dan saya melihatnya lebih tenang dan siap untuk kembali," kata Briatore kepada Gazzetta dello Sport.

Namun, untuk menjadi pebalap Renault tidak akan mudah. Sebab, Alonso harus bersaing dengan Sebastian Vettel. Pasalnya, pada F1 2021, pebalap berkebangsaan Jerman tersebut akan menjadi pengaguran setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh tim Ferrari.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Renault, f1

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini