Alonso Sebut Lewis Hamilton Sudah Satu Level dengan Michael Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 07 Des 2019, 22:20 WIB
Alonso Sebut Lewis Hamilton Sudah Satu Level dengan Michael Schumacher

Fernando Alonso

Berita F1: Mantan pebalap Formula 1, Fernando Alonso, menilai bahwa Lewis Hamilton kini sudah berada satu level dengan legenda F1, Michael Schumacher.

Alonso mengaku terkesan dengan kesuksesan Lewis Hamilton di Formula 1 setelah merengkuh gelar juara keenamnya pada musim 2019. Dengan koleksi enam gelar juara, Lewis Hamilton hanya terpaut satu titel dari pebalap tersukses sepanjang masa di F1, Michael Schumacher.

Fakta bahwa Hamilton sangat dekat dengan rekor gelar juara dunia milik Schumacher membuatnya dikabarkan akan bergabung dengan Ferrari pada 2021. Mantan rival sekaligus rekan setim Hamilton, Fernando Alonso, jadi salah satu pebalap yang ditanya perihal kemungkinan Hamilton pindah tim pada 2021.

"Saya pikir itu masalah yang sangat pribadi. Dia harus mempertimbangkan semua situasi, meramunya, dan membuat keputusan. Saya pikir ini sangat pribadi. Saya pikir mungkin akan ada kesetiaan untuk tetap bersama Mercedes setelah berbagai prestasi yang mereka raih bersama," kata Alonso seperti dikutip dari Marca.

Alonso lantas menilai bahwa Hamilton merupakan pebalap yang memiliki kemampuan setara Michael Schumacher.

"Kurasa sulit untuk mengatakan (apakah dia lebih baik daripada Schumacher). Kurasa setidaknya Lewis berada di level yang sama," ujar Alonso dikutip dari F1.

Kontrak Lewis Hamilton bersama Mercedes bakal segera berakhir pada 2020. Banyak pihak memprediksi bahwa pebalap berusia 34 tahun akan mengakhiri kebersamaannya dengan Mercedes yang sudah berlangsung sejak 2013 silam.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Michael Schumacher, Fernando Alonso

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini