Alonso Minta Maaf Usai Menyenggol Schumacher di GP Turki

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Okt 2021, 22:26 WIB
Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengaku salah telah menyenggol Mick Schumacher. Pebalap Alpine itu menerima hukuman yang diberikan pengawas balapan dan meminta maaf kepada putra legenda balapan F1, Michael Schumacher itu.

Memulai balapan dari posisi kelima, pebalap veteran itu bersenggolan dengan Pierre Gasly begitu balapan dimulai. Sejak saat itu, dia kesulitan untuk kembali ke papan atas. Dalam balapan, Alonso yang turun hingga posisi ke-16, berusaha untuk menyalip Mick Schucmaher. Namun, dia kembali bersenggolan dan membuat pebalap muda itu kehilangan kendali. Setelah balapan, mantan pebalap Ferrari itu terlihat menghampiri Schumcaher dan meminta maaf atas insiden tersebut dengan memeluknya di area media.

“Kami saling bersenggilan, sayangnya dia berputar dan saya mendapat penalti. Saya menerimanya tentu saja, karena saya menyesal telah bertabrakan dengannya. Itu terjadi hanya karena saya P14, saya seharusnya tidak, tetapi keberuntungan tampaknya terus menghindari kami tahun ini, jadi saya kira kami banyak mengakomodasi untuk tahun depan," katanya.

Sementara itu, pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut juga memberikan pandangannya tentang insiden dengan Gasly.

“Saya tidak tahu, saya tidak melihatnya di TV, jadi saya pikir tikungan pertama selalu sulit dalam kondisi ini. Kami hampir untuk pertama kalinya menggunakan ban basah ini di awal bersama-sama, jadi hal ini bisa terjadi. Sayangnya itu terjadi pada kami ketika kami berada di lima besar, tetapi saya berharap ada balapan kacau lain kali ketika kami berada di belakang tetapi tidak ketika kami berada di depan," katanya

. “Ini membuat frustrasi ketika kami tidak kompetitif, kami memiliki balapan yang sangat membosankan, dan ketika kami kompetitif, kami memiliki cuaca yang gila dan hal-hal gila terjadi." “Kami secara historis tahun ini sedikit kurang kompetitif pada ban menengah, dan seluruh balapan menengah, kami bahkan tidak memakai ban kering, jadi kami perlu meningkatkan level kompetitif kami juga di kompon itu. Tapi itu membuat frustrasi dan mengecewakan," tambahnya, diberitakan Crash.

Artikel Tag: GP Turki, Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-minta-maaf-usai-menyenggol-schumacher-di-gp-turki
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini