Alonso Mau Kembali jika Renault Bisa Bersaing untuk Menang

Penulis: Senja Hanan
Kamis 21 Mei 2020, 14:02 WIB
Alonso Mau Kembali jika Renault Bisa Bersaing untuk Menang

Mantan pebalap F1, Fernando Alonso diisukan kembali ke Renault. (Foto: IBTimes)

Berita F1:Fernando Alonso disebut-sebut bakal kembali ke Renault pada musim depan. Namun, mantan rekan setimnya, Jenson Button tidak yakin Alonso akan kembali untuk memperkuat tim papan tengah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Renault disebut-sebut bakal kembali merekrut Alonso untuk menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang telah memutuskan untuk menerima tawaran McLaren. Rumor tersebut dihembuskan oleh manajer Alonso, Flavio Briatore. Namun, Button memiliki pendapat yang berbeda. Menurutnya, pria berkebangsaan Spanyol tersebut tidak akan mau kembali memperkuat Renault.

"Jika Renault dapat bersaing dengan tim barisan depan dan ia bisa melihat di 2021 dan 2022 ada kemungkinan podium dan menang, saya pikir dia akan mengambil  kesempatan jika ia punya pilihan," kata Button.

"Tapi, saya pikir itu akan menjadi proses yang lebih panjang dari itu. Jika mereka mendapatkan mobil yang bisa bersaing di barisan depan, mungkin butuh waktu empat-ditambah tahun dan ia tidak memiliki waktu itu," sambungnya.

Menurut Button, Alonso adalah tipe pebalap yang akan ambil kesempatan jika memang bisa membuatnya menjadi salah satu pesaing di barisan depan.

"Saya tidak yakin ini adalah kesempatan yang tepat untuknya. Jika dia bisa memperkuat tiga tim teratas? Tentu saja, dia akan mengambil kesempatan itu karena dia bisa memperlihatkan kecepatannya dan dia belum kehilangan meski sudah berusia 39 tahun," kata Button. "Tapi, turut membantu sebuah tim untuk tiga atau empat tahun? Saya rasa itu bukan yang dicari Alonso," sambungnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Renault, f1

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini