Alonso Klaim Staminanya Masih Kuat Untuk Berkompetisi di F1

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 19:47 WIB
Alonso Klaim Staminanya Masih Kuat Untuk Berkompetisi di F1

Fernando Alonso klaim staminanya masih kuat untuk tampil di ajang F1.

Berita F1 : Pebalap asal Spanyol yaitu Fernando Alonso menegaskan jika kondisi fisiknya saat ini masih sangat prima untuk tampil di ajang F1. Andaikan ia diberi kesempatan comeback, Alonso siap melakukannya dengan berbagai pertimbangan yang matang.

Nama Alonso memang erat dikait-kaitkan untuk kembali berkompetisi di ajang F1. Meski sudah berusia 38 tahun, tetapi Alonso dinilai punya kemampuan balap yang masih bagus. Tidak hanya itu, pengalamannya yang segudang juga dapat membantu satu tim untuk bisa meningkatkan prestasi. Rumor terkuat, Alonso akan bereuni dengan Renault yang saat ini kursinya akan ditinggalkan Daniel Ricciardo.

Menanggapi rumor tersebut, Alonso memang tidak mau berkomentar lebih spefisik. Satu hal yang ia jelaskan, ia akan kembali jika memang mendapat tawaran yang menggiurkan. Soal performa, ia menegaskan bahwa usia bukan jadi halangan baginya untuk tampil maksimal. Staminanya tetap terlatih berkat beberapa kejuaraan kecil yang sempat ia coba seperti 24 hours of Le Mans serta IndyCar Series.

“Saya dalam kondisi fisik prima dan motivasi saya sangat tinggi. Oleh karena itu, saya ingin fokus di kategori level tinggi, apakah itu kembali ke F1, kejuaraan endurance atau Indycar,” ucap Alonso.

“Ketika saya sedang mencari tantangan baru, saya memutuskan mencoba Reli Dakar. Itu adalah pengalaman positif dan saya yakin akan melakukannya lagi di masa yang akan datang. Namun saya rasa tantangan saya adalah berlaga di kompetisi papan atas karena saya merasa masih berada di kondisi 100% dan siap melakukannya,” imbuhnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Fernando Alonso, Renault

291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini