Alonso Dukung Verstappen Rebut Gelar Juara F1 Tahun Ini

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Des 2021, 17:11 WIB
Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso memberikan dukungan penuh kepada Max Verstappen untuk menjadi juara. Menurutnya, cara Verstappen membalap itu berbeda dengan pebalap lainnya.

Saat ini, pebalap andalan Red Bull Racing itu memiliki jumlah poin yang sama dengan rivalnya, Lewis Hamilton untuk nangkring di puncak klasemen.

“Keduanya mengemudi luar biasa dan tidak ada kesalahan dan mendorong batas setiap balapan,” kata pebalap berkebangsaan Spanyol itu, sebagaimana diberitakan Crash.

“Anda melihat bahwa mereka adalah yang pertama dan kedua di setiap balapan karena mereka berada di level lain, jadi itu fantastis untuk melihat bagaimana mereka mendorong satu sama lain. Tapi entahlah, balapan terakhir ini pasti akan menegangkan bagi mereka, kita lihat saja nanti."

“Itu akan tergantung pada paketnya, sedikit. Mercedes akhir-akhir ini saya pikir sedikit lebih tampil dan mereka memenangkan beberapa balapan sekarang tetapi Max mengemudi, menurut saya, satu langkah di depan kami semua dan kami melihat lap di Jeddah sampai dia menyentuh dinding di tikungan terakhir. Lap itu datang dari Max, bukan Red Bull jadi saya pikir, tapi itu pendapat saya. Mercedes, mereka pantas mendapatkan kejuaraan konstruktor karena saya pikir mobilnya lebih unggul dan Max mungkin secara keseluruhan tahun ini melaju satu langkah di depan semua orang.”

Namun, Alonso menolak dugaan bahwa dia 'mendukung' Verstappen di balapan terakhir, tetapi menegaskan kembali bahwa dia pikir dia mengemudi "ke level lain".

“Bukannya saya mendukung Max, saya pikir dia pantas mendapatkannya atau dia mengemudi, menurut pendapat saya seperti yang saya katakan, setiap orang memiliki pendapat berbeda, saya pikir dia membawa Red Bull itu ke level lain,” jelasnya.

“Saya pikir tidak ada saran karena mereka sangat siap, mereka berkomitmen, mereka cepat, mereka profesional, tidak ada kesalahan, keduanya mengemudi di batas jadi saya pikir sangat menarik untuk menonton dari luar. Mereka sangat siap dan itu bagus.”

Artikel Tag: F1 GP Abu Dhabi, Max Verstappen, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-dukung-verstappen-rebut-gelar-juara-f1-tahun-ini
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini