Alonso Butuh Mesin Baru untuk Hadapi GP Australia

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Apr 2022, 23:04 WIB
Momen ketika mobil Fernando Alonso terpaksa didorong.

Momen ketika mobil Fernando Alonso terpaksa didorong.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: CEO Alpine, Laurent Rossi ungkapkan penyebab mobil yang dikendarai Fernando Alonso mengalami masalah di F1 GP Arab Saudi. Dia mengatakan bahwa pebalap asal Spanyol itu membutuhkan mesin baru untuk balapan di GP Australia nanti.

"Bukan mesinnya tapi pompa airnya. Hal ini menyebabkan kerusakan pendinginan dan kemudian serangkaian kejadian – mesin kurang dingin, oli memanas, dll, menciptakan lebih banyak kekhawatiran" kata CEO Alpine Laurent Rossi, dikutip Auto Hebdo

“Alonso dapat terus mengemudi dan mesinnya bekerja tetapi jelas dalam kondisi yang kurang ideal. Kami lebih suka menghentikannya. Pompa air telah gagal. Masalahnya aksesori ini (pompa air) terintegrasi ke dalam mesin. Pompa air akhirnya hancur dan jatuh ke mesin.”

“Jika kami ingin memperbaikinya, kami harus membuka segelnya. Jadi mesinnya hilang dari kita. Bahkan jika integritas fisiknya tidak terpengaruh secara langsung, bagi kami itu adalah satu mesin yang lebih sedikit,” lanjutnya.

Untungnya, Alpine yakin perbaikan untuk masalah tersebut akan ditemukan untuk Grand Prix Australia, dengan Rossi menjelaskan itu terjadi sebagai akibat dari "komponen baru yang bekerja untuk pertama kalinya".

“Saya harap kami akan memperbaikinya untuk Melbourne Ini masalah muda dengan komponen baru yang bekerja untuk pertama kalinya dan kami belum memiliki kesempatan untuk memvalidasinya, seperti yang terjadi pada semua tim,” katanya.

“Keuntungannya adalah tidak struktural atau intrinsik. Mesin itu sendiri, desainnya, atau pilihan arsitektur yang dibuat, tidak perlu dipertanyakan karena mesin melakukan apa yang diharapkan darinya,” lanjutnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1, Alpine F1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-butuh-mesin-baru-untuk-hadapi-gp-australia
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini