Alonso Bikin Sebastian Vettel Yakin Bisa Bersinar di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Jan 2022, 08:55 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel mengaku termotivasi untuk tampil solid sepanjang kejuaraan F1 2022 usai melihat keberhasilan Fernando Alonso meraih podium di GP Qatar 2021.

Pada kejuraan F1 2021, Sebastian Vettel tampil perdana bersama tim barunya, Aston Martin, setelah memilih hengkang dari Ferrari. Sayangnya pebalap asal Jerman itu gagal menorehkan hasil yang menggembirakan karena hanya menempati peringkat ke-12 klasemen akhir pebalap.

Meski kurang bersinar pada musim lalu, ia mengaku masih termotivasi untuk finis di zona podium. Apalagi, setelah melihat Fernando Alonso yang juga sama-sama merupakan pebalap senior, berhasil naik podium di gelaran GP Qatar 2021.

Hal tersebut tentu saja membuat Sebastian Vettel makin bersemangat untuk memperlihatkan performa terbaiknya di F1 2022 dan mempersembahkan podium untuk Aston Martin.

“Saya pikir motivasi datang dari pebalap lain, baik dari masa lalu maupun sekarang. Fernando (Alonso) begitu menginspirasi saat balapan di Qatar. Saya senang melihatnya di atas podium,” kata Vettel, dikutip dari RN365.

Vettel pun menganggap Fernando Alonso sebagai sosok yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Sebab, pebalap asal Spanyol itu bisa merengkuh podium meski menggeber mobil yang sebenarnya bukan yang terbaik di grid F1 2021.

“Hal itu merupakan motivasi. Ketika diberi peralatan dan waktu yang tepat, kami bisa melaksanakan tugas. Tetapi, saya pikir kualitas Fernando sudah tak terbantahkan dan menjadi motivasi,” ujarnya.

Kini, Vettel sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang kejuaraan F1 2022. Terdekat, uji coba pramusim akan digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada pertengahan bulan Februari mendatang.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Fernando Alonso, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-bikin-sebastian-vettel-yakin-bisa-bersinar-di-f1-2022
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini