Alfa Romeo Sesalkan Pebalapnya Yang Kerap Ditimpa Nasib Sial

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Jan 2022, 14:40 WIB
Alfa Romeo sesalkan nasib sial yang kerap dialami pebalapnya di F1 2021.

Alfa Romeo kecewa dengan hasil F1 2021. (Gambar: F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Alfa Romeo yaitu Frederic Vasseur menyesalkan nasib sial yang kerap dialami timnya pada F1 musim 2021 silam. Berulang kali kesempatan Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi untuk meraih poin hilang begitu saja karena kesalahan sepele.

Secara kinerja, Vasseur berani mengatakan bahwa timnya telah menunjukkan peningkatan performa yang cukup bagus. Kecepatan mobil Alfa Romeo juga tidak kalah dibandingkan tim-tim papan tengah lainnya. Namun sayang, baik Raikkonen dan Giovinazzi musim lalu masih buruk soal meraih hasil positif. Ketika tiba di hari balapan, performa mereka selalu berujung anti klimaks.

"Dalam segi performa murni, kami telah melakukannya dengan cukup baik. Kami memiliki langkah besar dibanding tahun sebelumnya, mungkin yang terbaik dalam hal kinerja. Tetapi di sisi lain, kami juga melewatkan beberapa peluang bagus tahun ini. Di Budapest (Grand Prix Hungaria), kami turut terlibat dalam kecelakaan, dan juga di Spa (Grand Prix Belgia)," ucap Vasseur saat diwawancara oleh media setempat.

"Sejumlah kesempatan hilang begitu saja. Di Bahrain, saya pikir kami punya masalah selama pit stop, atau di Imola ketika Kimi (Raikkonen) spin saat formation lap. Itu merugikan kami dua, empat poin. Jadi rasanya aneh karena pada akhirnya satu-satunya KPI Anda yang masuk akal adalah angka. Tidak penting bisa melaju dengan lebih cepat jika Anda gagal mencetak poin," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alfa Romeo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-sesalkan-pebalapnya-yang-kerap-ditimpa-nasib-sial
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini