Alfa Romeo Puas Bisa Rebut Satu Poin di GP Azerbaijan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Jun 2021, 16:15 WIB
Alfa Romeo, Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Berita F1: Alfa Romeo mengaku puas bisa kembali merebut poin saat tampil di GP Azerbaijan pekan lalu, usai Kimi Raikkonen menyelesaikan balapan di urutan kesepuluh.

Alfa Romeo berhasil membawa pulang satu poin dari balapan GP Azerbaijan pekan lalu. Pebalap mereka, Kimi Raikkonen, sukses menyumbangkan poin tersebut setelah finis di P10. Sementara itu, Antonio Giovinazzi finis persis di belakang rekan setimnya itu dan berada di luar sepuluh besar sehingga gagal merebut poin.

Meskipun hanya bisa memetik satu poin saja, tim yang bermarkas di Swiss itu mengaku tetap puas. Pasalnya, ini merupakan kali kedua mereka merebut poin secara beruntun, karena di seri balapan sebelumnya, GP Monako, Giovinazzi finis di urutan kesepuluh.

"Kami sebenarnya selalu ingin mencatatkan hasil yang lebih baik. Akan tetapi, melihat posisi kami saat start, satu poin saja sudah lebih dari cukup," ujar Xevi Pujolar, chief engineer Alfa Romeo, seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

"Di satu sisi, saat balapan, kami memang terlihat tidak akan mencetak poin. Tapi kemudian ada kesempatan untuk melakukan itu. Hasilnya, pebalap kami finis di P10 dan P11," ia melanjutkan.

Perlu diketahui, baik Raikkonen maupun Giovinazzi memulai balapan GP Azerbaijan dari posisi yang tidak ideal. Giovinazzi start dari posisi paling belakang, akibat mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi. Mobilnya menghantam dinding pembatas lintasan saat akan keluar dari Tikungan 15 Sirkuit Baku.

Sementara itu, Raikkonen memulai balapan dari grid ke-14, setelah hanya bisa mencatatkan waktu terbaik di angka 1 menit 42,558 detik. Ia kemudian terhenti di sesi Q2.

"Kami sangat senang bisa finis di posisi sepuluh besar. Posisi kami saat start bukanlah yang terbaik, tapi tim melakukan pekerjaannya dengan baik," tutur Prnsipal Alfa Romeo, Frederic Vasseur.

"Kami harus bertindak secara bijak karena di paruh pertama balapan, semua pebalap berani mengambil risiko. Kami mencoba bersabar dan akhirnya bisa mencatatkan poin,” ungkapnya.

Artikel Tag: Alfa Romeo, kimi raikkonen, Antonio Giovinazzi, F1 2021, GP Azerbaijan

216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini