Alfa Romeo Ogah Rekrut Pebalap Rookie untuk Musim 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Sep 2021, 21:30 WIB
Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, Antonio Giovinazzi

Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alfa Romeo mengaku tak ingin mengambil risiko besar dengan merekrut pebalap debutan dan lebih memilih pebalap berpengalaman untuk membela mereka musim depan.

Beberapa waktu lalu, Kimi Raikkonen memutuskan untuk gantung helm pada akhir musim 2021 nanti. Berdasarkan isu yang beredar, Valtteri Bottas yang kini membela Mercedes punya kans besar untuk menjadi penggantinya.

Sementara itu rekan setim Raikkonen, Antonio Giovinazzi, masih belum jelas nasibnya karena adanya perubahan dalam kontrak. Seandainya anggota Akademi Pebalap Ferrari itu kehilangan kursinya di Alfa Romeo, maka hal tersebut akan memberikan kesempatan untuk beberapa pebalap.

Pebalap muda Ferrari, Callum Ilott yang kini berperan sebagai pebalap cadangan tim asal Swiss tersebut, atau Robert Shwartzman yang kini tampil di ajang Formula 2, juga mempunyai kans untuk dipromosikan.

Ada juga Alexander Albon dan juara Formula E, Nyck de Vries, yang disebut-sebut bisa mengisi slot kosong di Alfa Romeo dan Williams.

Sang prinsipal tim, Frederc Vasseur menegaskan bahwa dirinya lebih suka mempekerjakan pebalap yang lebih berpengalaman di F1 karena minimnya pengujian. Apalagi pada musim 2022 bakal ada perubahan teknis untuk kendaraan.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, kemungkinan Alfa Romeo lebih memilih Albon ketimbang de Vries.

“Saya tidak yakin bahwa perubahan regulasi ada hubungannya dengan ini. Saya akan mengatakan bahwa itu mungkin lebih pada jumlah hari tes terbatas,” ujar Vasseur dilansir dari Motorsport.com.

“Kami harus mempertimbangkan poin di antara lainnya dalam pilihan pebalap. Saya lebih khawatir tentang jumlah hari tes ketika bicara tentang rookie. Sebab. Anda punya enam, atau delapan hari jika Anda mempertimbangkan hari tes akhir musim,” jelasnya.

Ia juga memaparkan beberapa isu yang kemungkinan akan muncul dan membuat rumit pengembangan.

“Itu artinya bahwa masing-masing pebalap dapat tiga hari dengan mobil baru. Anda bisa membayangkan juga isu keandalan, atau kondisi cuaca buruk seperti yang kami alami dua tahun lalu, atau bahkan di Bahrain. Kami harus memperhatikan semua poin tersebut,” tutur Vasseur.

“Ketika Anda memilih pebalap, saya ingin memiliki kontrak jangka menengah. Anda tidak harus fokus pada dua peristiwa pertama, tetapi Anda harus memiliki kesepakatan jangka menengah,” pungkasnya.

Artikel Tag: Alfa Romeo, F1 2021, Antonio Giovinazzi, kimi raikkonen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-ogah-rekrut-pebalap-rookie-untuk-musim-2022
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini