Alfa Romeo Belum Beri Kontrak Baru, Masa Depan Guanyu Zhou Terancam

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jun 2022, 20:35 WIB
Guanyu Zhou

Guanyu Zhou

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Hingga tujuh seri F1 2022 berlalu, Alfa Romeo belum berdiskusi dengan Guanyu Zhou soal perpanjangan kontrak yang diketahui akan selesai di penghujung musim ini.

Guanyu Zhou merupakan satu-satunya pebalap asal Cina yang berkesempatan turun satu musim penuh di Formula 1 bersama Alfa Romeo. Ia mengatakan bahwa musim debutnya berjalan tidak konsisten. Tapi, rookie F1 2022 tersebut yakin bisa segera unjuk gigi dan tak mencemaskan masa depannya.

Seperti diketahui, Zhou datang ke kejuaraan kelas premier dengan membawa sponsor besar di belakangnya yang tentu saja sangat membantu kondisi finansial tim.

Meski kontraknya hanya semusim, pebalap yang kerap berpakaian modis tersebut punya peluang besar untuk tetap bersama Alfa Romeo kalau bisa mencukupi biaya besar yang dibutuhkan dalam pengembangan jet darat.

“Ini masih awal musim. Jadi saya belum punya rencana ke depan atau seperti apa rencana masa depan. Tapi, saya cukup menikmati momen saya sejauh ini di Formula 1,” kata Zhou dikutip dari Motorsport.com.

“Tentu saja, kami tak cukup konsisten, karena beberapa alasan balapan terakhir. Namun, secara keseluruhan, saya merasa sangat bangga dan sangat senang berada di sini,” ia mengimbuhkan.

“Saya merasa masih ada banyak balapan bagi saya untuk mengembangkan kemampuan saya di Formula 1.”

“Jadi, saya belum terlalu khawatir tentang masa depan. Saya pikir saat ini saya hanya akan mencoba fokus untuk meningkatkan kecepatan dan membawa tim meraih poin.”Sejauh ini, Gunayu Zhou baru mencetak satu poin yang didapatkannya pada seri pembuka di Bahrain. Tapi sejak saat itu, ia tak mampu untuk berada di urutan 10 besar, dan mengalami dua gagal finis secara beruntun di Miami dan Spanyol,” jelasnya.

Sekarang, Guanyu Zhou bertengger di peringkat ke-18 dalam klasemen sementara pebalap F1 2022, terpaut jauh dari tandemannya, Valtteri Bottas, yang ada di P8.

“Jika semuanya berjalan sesuai rencana, saya tidak melihat alasan apa yang akan terjadi di masa depan,” ujarnya.

“Tetapi saya merasa cukup yakin bahwa kami masih dapat melakukan pekerjaan itu musim ini dan saya tidak terlalu khawatir tentang apa yang akan terjadi dalam rencana tahun depan,” tutup Zhou.

Artikel Tag: Guanyu Zhou, Alfa Romeo, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-belum-beri-kontrak-baru-masa-depan-guanyu-zhou-terancam
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini