Alfa Romeo Bakal Umumkan Komposisi Pebalap F1 2022 September Mendatang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 05 Agu 2021, 19:25 WIB
Alfa Romeo, Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur mengungkapkan bahwa timnya bakal mengumumkan soal komposisi pebalap untuk musim depan pada bulan September mendatang.

Alfa Romeo hingga kini belum menentukan komposisi pebalap mereka untuk menghadapi F1 2022. Padahal mereka telah dikait-kaitan dengan sejumlah nama: Valtteri Bottas, Mick Schumacher, Robert Shwartzman, Callum Illot, hingga beberapa mantan pebalap kelas utama.

Belum diketahui pula apakah Kimi Raikkonen bakal gantung helm pada akhir musim nanti. Sementara itu rekan setimnya, Antonio Giovinazzi mengaku belum tahu soal kelanjutan nasibnya dengan tim asal Swiss tersebut.

"Saya tidak tahu apa-apa saat ini. Faktanya adalah Alfa Romeo, tim dan Ferrari yang akan membuat keputusan," ujar Giovinazzi dikutip dari TuttoMotoriWeb

Beberapa rumor menyebutkan bahwa sang prinsiap tim, Frederic Vasseur dapat memutuskan pasangan pebalapnya sendiri, tetapi ia dengan tegas membantah hal tersebut.

"Saya bukan satu-satunya yang memutuskan. Seluruh perusahaan membuat keputusan. Pada bulan September kami akan tahu siapa yang akan mengendarai mobil kami tahun depan," ungkap Vasseur.

Ia juga ditanya terkait peluang pebalap Mercedes, Valtteri Bottas untuk bergabung dengan timnya. Ia pun meminta semua orang menunggu hingga bulan September mendatang.

"Anda harus tunggu hingga September. Saya senang kami telah membuat kemajuan dibandingkan musim 2020. Proyek kami akan membuat tim menarik bagi semua pebalap yang ada di bursa transfer,” jelasnya.

Vasseur pun sempat menyinggung hal yang diharapkannya dari perubahan besar pada aturan teknis di musim 2022, yang diperkirakan bisa mengguncang peta kekuatan dan persaingan antar tim hingga batas tertentu.

"Pada tahun pertama, perbedaannya akan lebih besar dari sekarang. Tetapi begitu stabilitas didapat, kami akan memiliki masa depan yang lebih baik berkat infrastruktur dan wind tunnel kami," tutur Vasseur.

"Ingat, Brawn datang entah dari mana pada musim Formula 1 2009 dan kemudian mereka berhasil memenangkan kejuaraan dunia," ia menambahkan.

Artikel Tag: Alfa Romeo, kimi raikkonen, Antonio Giovinazzi, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-bakal-umumkan-komposisi-pebalap-f1-2022-september-mendatang
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini