Alexander Albon Merasa Percaya Diri Usai Berpindah ke Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 08 Des 2019, 23:26 WIB
Alexander Albon Merasa Percaya Diri Usai Berpindah ke Red Bull

Alexander Albon merasa kepercayaan dirinya meningkat setelah pindah ke Red Bull.

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Alexander Albon mengaku semakin percaya diri setelah ia dipercaya menggantikan Pierre Gasly pada pertengahan musim lalu. Sejak saat itu, Albon tidak merasa dirinya seperti rookie lagi.

Sebagaimana diketahui, Albon memang tergolong baru dalam memulai karier di kompetisi balap F1. Pada awal musim 2019, Albon hanya dikontrak untuk mengendarai mobil Toro Rosso. Performanya yang impresif kemudian berhasil menarik perhatian dari tim utama sehingga memberinya tempat untuk menggantikan Gasly yang tampil kurang memuaskan selama paruh musim pertama.

Setelah bergabung dengan Red Bull, performa Albon memang mengalami peningkatan yang cukup baik. Meskipun tidak pernah menembus podium, tetapi Albon selalu konsisten untuk bisa finish di posisi enam besar. Hal ini kemudian membuahkannya kontrak setahun penuh pada perjalanan musim 2020 yang akan datang. Ketika ditanya mengenai perasaannya, Albon mengakui jika perpindahan dari Toro Rosso menuju Red Bull tersebut memang menjadi pendongkrak motivasinya.

"Saya terkadang tidak percaya akan kemampuan saya sendiri dan menganggap bahwa saya masih rookie karena berada di tim Red Bull kala itu masih jauh dari ekspetasi saya. Namun semua ini berubah setelah saya mendapatkan kepercayaan pada paruh musim kedua. Saya merasa senang dengan pencapaian saya musim ini. Tetapi sebagai manusia normal, saya merasa masih banyak yang masih perlu dibenahi," ucap Albon.

Artikel Tag: Formula One 2019, Red Bull, Alexander Albon

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini