Alex Albon Paham Keputusan Ricciardo untuk Rehat dari F1

Penulis: Senja Hanan
Selasa 03 Jan 2023, 20:14 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo memutuskan untuk rehat dari F1 selama satu tahun. Alex Albon pun tahu kenapa dia memutuskan untuk istirahat sejenak.

Setelah dicoret oleh McLaren untuk tahun 2023, Ricciardo menjelaskan bahwa dia tidak memiliki minat serius pada peluang potensial dengan tim seperti Haas dan Williams. Dia lebih memilih untuk mengambil satu tahun sebagai pebalap ketiga dengan Red Bull, yang memungkinkannya untuk mengambil langkah mundur dan menemukan motivasi baru menjelang kembalinya ke kursi balap yang diharapkan pada tahun 2024.

Setelah menghabiskan satu tahun di sela-sela pada 2021 sebelum bergabung dengan Williams musim lalu, Albon memahami mengapa Riccardo merasa bahwa waktu istirahat dari balapan akan bermanfaat.

"Saya berada di posisi yang sedikit berbeda. Saya merasa seperti saya lapar mungkin seminggu setelah saya pergi, atau dikeluarkan," jelasnya, ketika ditanya apakah dia bisa berhubungan dengan situasi Ricciardo oleh Motorsport.com.

"Tapi saya bisa melihat apa yang dia maksud. Ketika Anda mengalami tahun-tahun buruk di F1, dan saya dapat berbicara tentang pengalaman saya pada tahun 2020, itu menguras Anda secara besar-besaran, kebisingan di paddock dan tentu saja, lebih dari segalanya, penampilan Anda sendiri - kami dilahirkan untuk menjadi kompetitif dan lapar akan hal itu."

"Itulah yang kami jalani. Ini semua tentang performa. Ini semua tentang melakukan pekerjaan yang baik. Jadi ya, itu sangat berat, dan saya kira saya membutuhkan beberapa minggu untuk melewati dampak emosional dari kehilangan kursi."

"Namun karena saya masih muda, saya kira saya merasa itu tidak akan pernah berakhir. Dan saya tahu saya dapat memiliki kesempatan kembali. Dan saya pikir itu mungkin yang juga dirasakan Mick [Schumacher] saat ini, adalah perasaan, 'OK, saya merasa seperti saya punya lebih banyak hal untuk dibuktikan, dan saya akan kembali,' pada dasarnya," sambungnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Alex Albon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-paham-keputusan-ricciardo-untuk-rehat-dari-f1
338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini