Alex Albon Mengaku Kaget dengan Kecepatan Mobil Williams

Penulis: Senja Hanan
Jumat 25 Nov 2022, 17:25 WIB
Pebalap Tim Williams, Alex Albon.

Pebalap Tim Williams, Alexander Albon.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alex Albon mengakhiri balapan F1 GP Abu Dhabi dengan cukup baik. Pebalap Williams tersebut mengaku sempat kaget dengan kecepatan mobilnya dalam balapan itu.

Awal yang kuat dari P19 membuat Albon naik tiga tempat pada akhir Lap 2, memilih untuk memulai dengan ban sedang. Meskipun dia harus mengadu lebih awal dari beberapa rivalnya untuk bertukar ke hard compound, dia masih mampu mendapatkan kecepatan yang cukup untuk membuat strategi dua stopnya berhasil, setidaknya sampai tahap penutupan.

“Beberapa lap pertama kami melewati mungkin empat atau lima mobil dan saya berpikir 'tunggu sebentar, ini tidak normal!'” dia tertawa setelahnya.

“Itu bagus, kami baik-baik saja. Selalu ada momen dalam balapan di mana kami terus mencapai titik degradasi sehingga hampir seperti kami melakukan 15 putaran dan kemudian kehilangan performa, jadi kami terpaksa masuk pit lebih awal."

“Kami memang gagal pada akhirnya menyelesaikan ban yang aus, tapi saya pikir memulai P19 dan menyelesaikan P13 adalah pekerjaan yang bagus, jadi saya sangat senang," sambungnya.

Sementara, Alex Albon setidaknya melihat bendera kotak-kotak, rekan setimnya tidak – Nicholas Latifi pensiun menjelang akhir balapan karena masalah kelistrikan. Itu meringkas musim yang dimiliki tim dalam banyak hal – cepat di bagian, tetapi terkadang juga sulit dengan finis P10 di kejuaraan satu tempat lebih rendah dari tahun lalu.

“Tahun ini merupakan upaya tim yang sangat besar dan kami telah melakukan yang terbaik dalam memaksimalkan mobil,” kata Albon saat merefleksikan musim ini.

“Kami belum memiliki mobil termudah untuk dikendarai yang bukan rahasia lagi, tetapi saya sangat bangga dengan semua orang. Kami tahu kelemahan kami dan kami telah memaksimalkan peluang kami saat kami kesulitan, dan saat mobil berada di jendela yang layak, saat itulah kami mencetak poin. Ini menempatkan kami di tempat yang baik ketika kami memiliki mobil yang lebih baik tahun depan," lanjutnya.

Artikel Tag: Alex Albon, Tim Williams, F1 GP Abu Dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-mengaku-kaget-dengan-kecepatan-mobil-williams
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini