Alex Albon Konfirmasi Bakal Mengaspal di GP Singapura

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Sep 2022, 22:40 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alex Albon telah dinyatakan pulih usai menjalani pembedahan laparoskopi dua pekan lalu. Sang pebalap pun siap untuk kembali menggeber jet darat di GP Singapura.

Alex Albon terpaksa melewatkan GP Italia usai didiagnosis menderita radang usus buntu. Tindakan operasi pun segera dilakukan oleh dokter agar kondisi fisiknya segera pulih.

Williams lantas menunjuk Nyck de Vries sebagai pengganti pria berkebangsaan Thailand itu. De Vries diketahui tampil tanpa persiapan sama sekali. Kendati begitu ia mampu unjuk gigi dengan mempersembahkan dua poin.

Pada 13 September, Albon menjalani bedah laparoskopi di Rumah Sakit San Gerardo, Monza, Italia. Rekan setim Nicholas Latifi tersebut kemudian menjalani pemulihan di kediamannya yang berlokasi di Monako.

Selama rentang waktu mendekati gelaran GP Singapura, ia berlatih keras guna mengembalikan kekuatan otot. Itu dilakukan karena Marina Bay Street Circuit diketahui sangat menguras fisik pebalap F1.

“Pertama, saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas semua pesan dan dukungan mereka selama akhir pekan Grand Prix Italia,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Persiapan saya untuk Singapura sedikit berbeda dari biasanya. Tetapi saya merasa baik dan saya telah melakukan segala kemungkinan untuk bersiap menghadapi salah satu balapan paling menuntut fisik dalam kalender,” ia menjelaskan.

“Saya tidak meremehkan seberapa besar tantangan yang akan terjadi, namun saya menantikan untuk menginjakkan kaki di trek pada hari Jumat dan kembali mengemudi.”

“Ini adalah sirkuit jalanan yang bagus dan balapan terdekat dengan rumah bagi saya di Thailand. Jadi, saya sangat senang berada di sini dan melihat para penggemar yang datang,” lanjut Albon.

Meski memastikan diri akan balapan di Marina Bay Street, De Vries tetap bersiaga sebagai pebalap cadangan Williams. Hal ini guna mengantisipasi jika ternyata Alex Albon tidak mampu menyelesaikan seluruh sesi.

Sementara itu Head of Vehicle Performance Williams, Dave Robson, mengungkapkan pihaknya sudah mengantisipasi tantangan berat di GP Singapura. Walau mereka tampil gemilang di Spa-Francorchamps dan Monza, Robson menegaskan akan tetap fokus dan waspada.

“Sebagai tim, kami menikmati musim balapan di Eropa, dengan FW44 tampil baik di Spa dan Monza, serta Nyck de Vries terbukti menjadi pengganti Alex yang sangat mumpuni,” ia menuturkan.

“Karena kami sekarang memfokuskan kembali pada Singapura, kami bersiap menghadapi akhir pekan yang lebih menantang.”

“Tetapi kami juga tahu bahwa sirkuit jalanan seperti Singapura dapat menghadirkan peluang bagi kami untuk tampil baik. Kami pun akan berusaha memaksimalkan peluang ini,” tutupnya.

Artikel Tag: Alex Albon, williams, F1 2022, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-konfirmasi-bakal-mengaspal-di-gp-singapura
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini