Alex Albon Ingin Buktikan Dirinya Layak Kembali Dapat Kursi di Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Mar 2022, 13:10 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Williams, Alex Albon, ingin membuktikan bahwa dirinya memang layak untuk kembali mendapatkan kursi di Formula 1 setelah menepi selama semusim.

Alex Albon punya ekspektasi tinggi untuk timnya, Williams, dan juga dirinya sendiri pada musim ini, setelah comeback ke ajang Formula 1.

Tidak mendapatkan kursi di kejuaraan kelas utama setelah satu tahun tidak berarti seorang pebalap keluar dari paddock untuk selamanya. Driver Alpine, Esteban Ocon, sudah membuktikannya dan tahun ini giliran Albon.

Eks pebalap Red Bull Racing itu sempat menjadi rekan setim Max Verstappen selama satu setengah tahun sebelum posisinya digantikan oleh Sergio Perez pada musim lalu.

Sepanjang musim 2021, Albon tetap bersama Die Roten Bullen, namun perannya berubah sebagai pebalap cadangan dan test driver. Setelah ia menyadari tidak ada tempat di tim pada 2022, pria berdarah Inggris-Thailand itu pun mencari kubu lain.

Red Bull harus merelakan Albon merapat ke Williams, yang perlu mengisi kursi kosong usai George Russell hengkang ke Mercedes. Alhasil, pebalap 25 tahun tersebut bisa balapan lagi di Formula 1 pada musim ini.

Datang dari tim papan atas, tentu saja dirinya memiliki ekspektasi yang cukup tinggi. Albon optimistis bersama Williams, serta regulasi teknis baru Formula 1 yang diperkenalkan mulai 2022, ia bisa berprogres.

“Saya melihat diri saya sebagai penghubung vital bagi tim. Saya ingin menjadi pemimpin dan membantu mengembangkan mobil sebanyak yang saya bisa,” ujarnya dilansir dari Formel1.de.

Alex Albon mengakui masanya sebagai pebalap cadangan Red Bull telah membuatnya jadi sosok yang lebih dewasa. Ia punya waktu lebih banyak untuk merenungkan apa yang terjadi pada musim sebelumnya.

“Saya punya waktu satu tahun melakukannya. Itu tahun yang singkat, tetapi perfek untuk merenungkan dan melihat hal-hal dan bagaimana saya bisa melakukan sesuatu secara berbeda,” kata Albon.

Artikel Tag: Alex Albon, williams, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-ingin-buktikan-dirinya-layak-kembali-dapat-kursi-di-formula-1
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini