Albon Sadar Harus Bisa Kejar Ketertinggalannya Dengan Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Feb 2020, 11:12 WIB
Albon Sadar Harus Bisa Kejar Ketertinggalannya Dengan Verstappen

Alexander Albon sadar masih belum setingkat dengan Max Verstappen.

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Alexander Albon menyadari bahwa performanya selama ini masih cukup jauh tertinggal dari Max Verstappen. Albon kemudian bertekad untuk bisa meningkatkan performa diri sendiri supaya dapat selevel dengan rekan setimnya itu.

Albon memang tergolong pebalap yang baru dalam skuat Red Bull. Pebalap berdarah Thailand ini baru dipilih oleh manajemen tim untuk masuk ke dalam skuat pada pertengahan musim menggantikan sosok Pierre Gasly. Meskipun kiprahnya pada paruh kedua musim tidak pernah berakhir pada podium, tetapi Albon cenderung menunjukkan performa yang lebih stabil daripada Gasly. Ia dengan konsisten menembus posisi enam besar hampir pada setiap balapan yang dilaluinya.

Tidak heran, performa apik tersebut membuahkannya perpanjangan kontrak untuk musim 2020 kali ini. Kendati demikian, Albon sendiri sadar bahwa ia masih belum berada di level yang sama dengan sosok Verstappen. Ia harus meningkatkan kemampuannya sendiri agar mampu bersaing di papan atas dan tidak ketinggalan lagi dari Verstappen.

"Saya ingin berada di posisi itu, berebut gelar juara bersama Verstappen. Saya juga punya ambisi besar untuk bisa mengalahkannya secara individu. Namun sebelum sampai ke tahap itu, saya harus bekerja pada kemampuan diri saya sendiri terlebih dahulu. Saat ini, saya masih belum berada pada levelnya (Verstappen)," ucap Albon saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Max Verstappen, Alexander Albon

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini