Alasan Kimi Raikkonen Bertahan di F1 Meski Sudah Berusia Senja

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 02 Nov 2020, 11:50 WIB
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Berita F1: Kimi Raikkonen saat ini menjadi pebalap tertua di grid F1, ia pun menjelaskan alasannya tetap melanjutkan kariernya bersama Alfa Romeo di ajang F1 2021 mendatang.

Alfa Romeo Racing resmi mengumumkan susunan pebalap untuk mengarungi F1 2021 dalam gelaran GP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Imola, akhir pekan kemarin. Skuat tersebut mengonfirmasi bahwa mereka mempertahankan line-up pebalapnya saat ini yakni Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi.

Raikkonen pun bakal memperpanjang rekor balapan terbanyak F1 yang ia pegang saat ini. Pebalap asal Finlandia itu tercatat sudah melakoni 324 balapan dari 328 kali mendaftarkan diri.

Kendati demikian, pebalap berusia 41 tahun itu mengaku belum merasa bosan terhadap balapan F1 maupun tim Alfa Romeo Racing.

"Alfa Romeo Racing lebih dari sekadar tim buat saya, mereka layaknya keluarga kedua. Ada begitu banyak wajah ada di sekitar saya saat memulai debut balapan Formula 1 pada tahun 2001, masih ada di sini,” tutur Raikkonen sebagaimana dilansir dari Crash

“Selain itu, atmosfer unik dari tim ini memberi saya motivasi ekstra untuk tetap melanjutkan apa yang akan menjadi musim ke-19 saya dalam olahraga ini, tahun depan."

"Saya tidak akan ada di sini jika saya tidak percaya dengan proyek tim ini dan apa yang bisa kami capai bersama. Tim ini adalah tim yang menghargai kerja keras di atas omongan, dan hal ini cocok dengan gaya saya."

"Saya menantikan tahun depan, dan semoga bisa membuat beberapa langkah maju bersama tim," kata Raikkonen menambahkan.

Sang juara dunia Formula 1 2007 tersebut kini memang tercecer di peringkat ke-17 klasemen sementara musim ini dengan raihan 2 poin saja. Namun dengan segudang pengalaman yang ia miliki diyakini bisa membantu timnya dalam pengembangan mobil.

Artikel Tag: kimi raikkonen, F1 2021

1480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini