banner babe

Alami Peningkatan Besar, Honda Bisa Targetkan Menyaingi Mesin Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 21 Mei 2019, 23:55 WIB
Alami Peningkatan Besar, Honda Bisa Targetkan Menyaingi Mesin Mercedes

Pierre Gasly, Red Bull Racing.

Berita F1: Dengan kemajuan di awal musim ini, Honda dianggap mulai bisa memasang target mengalahkan Mercedes dalam hal tenaga mesin. Hal ini diyakini oleh pebalap Red Bull, Pierre Gasly.

Banyak pihak yang meyakini mesin buatan Ferrari dan Mercedes adalah yang terbaik di F1 saat ini. Namun Gasly yakin kemajuan yang dibuat Honda di awal 2019 membawa mereka tak terpaut jauh dari Mercedes, mesin yang sempat menjadi patokan di era turbohibrida V6 sejak F1 2014 lalu.

Ketika ditanya seberapa besar selisih performa antara Mercedes dengan Honda, Gasly meyakini tak terlalu terpaut jauh.

"Tidak terlalu besar. Saat ini, Ferrari jelas-jelas adalah yang terbaik dalam hal kecepatan di trek lurus. Sementara Mercedes, yang menjadi target kami, kurang lebih berada di tengah-tengah."

Gasly pun juga memuji Honda atas progres yang mereka buat sepanjang musim dingin. Pasalnya, pebalap Red Bull itu sebelumnya sudah sering menggunakan mesin Honda saat membela Toro Rosso pada musim debutnya tahun lalu.

"Kemajuannya cukup signifikan, dan bisa saya katakan, itu terjadi di semua aspek," imbuhnya. "Dalam hal performa, kami mendapat tambahan yang cukup banyak dibandingkan tahun lalu. Dari segi reliabilitas juga lebih mulus sejak awal musim. Jadi jujur saja, semuanya mengalami peningkatanā€¯

"Tentu, masih ada jarak antara kami dengan Ferrari yang masih tercepat di trek lurus. Tetapi kami tahu mereka terus bekerja keras dan menambahkan performa pada mesin."

Artikel Tag: Red Bull, f1 2019, Honda, Pierre Gasly

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini