Alami Crash Parah di Monza, Carlos Sainz Janji Tak Akan Buat Insiden Serupa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Sep 2021, 22:50 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah mengalami kecelakaan yang cukup fatal di sesi latihan bebas kedua GP Italia, Carlos Sainz berjanji tak akan membuat kesalahan serupa di balapan lainnya.

Saat sesi latihan bebas kedua (FP2) seri GP Italia tengah berlangsung, Carlos Sainz tiba-tiba kehilangan kendali atas mobil Ferrari SF21 miiknya. Akibatnya ia tergelincir dan menghantam dinding pembatas lintasan dengan cukup keras.

Kecelakaan tersebut menjadi insiden ketiga bagi pebalap berusia 27 tahun itu dalam kurun empat pekan balap terakhir. Sebelumnya, Sainz sempat mengalami kejadian serupa saat turun di Hungaroring dan Zandvoort.

Ia pun mengaku sedang membangun kepercayaan diri lagi setelah mengalami crash yang cukup fatal di Monza. Pebalap asal Spanyol itu sendiri sampai sekarang belum mengetahui penyebab utama kecelakaan tersebut.

"Itu sebenarnya kecelakaan yang sudah pasti bisa saya hindari. Jadi, saya masih mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya," ujar Sainz dikutip dari Motorsport.com.

"Sepanjang pekan balap, mobil sebenarnya sangat seimbang di Ascari. Tapi hanya pada momen itu saja saya kesulitan menjaga keseimbangan tersebut,” imbuhnya.

"Mungkin saya masih dalam proses mempelajari dan mengenal mobil ini. Mobil terasa netral di pertengahan tikungan, dan saya perlu hati-hati saat menginjak gas,” ia menjelaskan.

Ke depannya, Carlos Sainz pun berjanji tak akan membuat insiden serupa. Ia bertekad untuk belajar dari segala kesalahan yang dibuatnya di musim perdananya berseragam Ferrari.

"Insiden-insiden seperti ini tidak ideal, karena sangat berdampak pada pekerjaan mekanik. Tim juga harus mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perbaikan," tutur Sainz.

"Jadi, saya rasa kejadian seperti ini tidak akan terulang dalam waktu dekat. Saya harus belajar dari kesalahan-kesalahan seperti ini, dan saya akan terus melakukan investigasi terkait masalah yang kami hadapi," tukasnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2021, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alami-crash-parah-di-monza-carlos-sainz-janji-tak-akan-buat-insiden-serupa
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini