Akui Max Verstappen Bersalah, Red Bull Pilih Bersikap Netral

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Sep 2021, 15:50 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen Usai Crash dengan Lewis Hamilton di GP Italia

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes menyadari Red Bull telah mengetahui jika Verstappen menjadi pihak yang bersalah dalam kecelakaan di GP Italia sehingga mereka memilih bersikap netral.

Tabrakan antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton tak terhindarkan setelah keduanya memperbutkan posisi pertama dalam seri GP Italia. Pebalap asal Belanda itu berusaha untuk menyalip dari sisi dalam trek yang sempit. Sedangkan Hamilton enggan menyerah dan berusaha menutup jalan rivalnya itu.

Verstappen pun akhirnya melintasi kerb hingga mobilnya terangkat dan menimpa mobil W12 geberan Hamilton. Insiden tersebut adalah episode kesekian dari pertarungan sengit mereka dalam perebutan titel juara yang berujung dengan kecelakaan.

Bos Red Bull, Christian Horner, dan sang penasihat tim, Helmut Marko, bersikeras bahwa kejadian tersebut hanyalah insiden balapan biasa.

Sebaliknya, Mercedes menuding kalau kejadian tersebut merupakan kesalahan taktis tim lawan. Mereka juga sudah mengetahui bahwa Die Roten Bullen pasti akan membela pebalapnya, lewat pernyataan yang seolah menunjukkan bahwa mereka bersikap netral.

“Kami jelas merasa bahwa Lewis tidak melakukan kesalahan, dan Max adalah seorang yang patut disalahkan,” kata Trackside Engineering Director Mercedes, Andrew Shovlin, dilansir dari Motorsport.com.

“Saya kira jika Anda melihat fakta bahwa Helmut dan Christian tidak mencoba menyalahkan Lewis, sepertinya itu karena mereka tahu Max yang salah, karena biasanya mereka akan mencoba dan menyalahkan Lewis dalam berbagai kesempatan,” imbuhnya.

Insiden tersebut tentu saja menghilangkan peluang Lewis Hamilton untuk kembali merengkuh kemenangan dan memuncaki klasemen pebalap. Kekecewaan pasti dirasakan oleh The Silver Arrows karena kerja keras mereka menjadi nihil.

Namun mereka tak ingin terus larut dalam kekecewaan dan bertekad tampil maksimal di seri berikutnya, di GP Rusia.

“Saya kira kecelakaan itu mengorbankan kans kemenangan dan posisi kedua Lewis. Anda akan selalu merasa bahwa tiga posisi dapat diatasi bahwa Anda mendapat mobil kompetitif. Tapi, itu adalah masa lalu sekarang,” ujar Shovlin.

“Kami perlu memastikan agar bisa menjalani akhir pekan yang baik di Rusia. Itu adalah tempat di mana mobil jauh lebih kompetitif,” ia menambahkan.

“Tetapi kami telah mengalami balapan yang cukup kacau untuk waktu lama sekarang. Tim harus tidak terdistraksi dan fokus menghasilkan performa yang kami tahu bisa dilakukan, dan performa seperti itu diperlukan untuk memenangi kejuaraan ini,” tukasnya.

Artikel Tag: Red Bull Racing, Max Verstappen, Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2021, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/akui-max-verstappen-bersalah-red-bull-pilih-bersikap-netral
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini