Akademi Pebalap Ferrari Ucapkan Salam Perpisahan untuk Mick Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 16 Des 2022, 03:05 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari mengucapkan terima kasih atas kerja keras Mick Schumacher selama empat tahun terakhir dan mendoakan sang pebalap agar meraih sukses dalam kariernya.

Beberapa waktu lalu telah diberitakan bahwa kemitraan Mick Schumacher dan Ferrari, yang dimulai pada 2019, akan berakhir di penghujung musim 2022. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh tim pada Kamis (15/12) pagi waktu setempat, kedua belah pihak memutuskan tak memperpanjang kolaborasi.

Ini berarti Schumacher dibebaskan untuk mengejar peluang di tempat lain setelah kehilangan kursi reguler di Haas. Pemuda asal Jerman itu mengikuti jejak ayahnya, Michael, dengan bergabung bersama Sang Kuda Jingrak menjelang musim debutnya di Formula 2 pada 2020.

Ia lalu debut di ajang jet darat bersama Haas di musim berikutnya dan diberikan peran sebagai pebalap cadangan Ferrari selama F1 2022. Akan tetapi karena Schumacher gagal mengungguli sang tandeman, Kevin Magnussen, Haas memecatnya dan mendatangkan Nico Hulkenberg.

"Mick bergabung dengan keluarga Ferrari melalui program pebalap muda pada 2019 dan, sebagai pebalap FDA, berkompetisi di Formula 2 selama dua musim bersama tim Prema Racing," bunyi pernyataan resmi dari Ferrari.

"Dia memenangi tiga balapan dan mengamankan gelar juara 2020. Tahun berikutnya, ia melakukan debut Formula 1 bersama Haas F1 Team. Dia membalap untuk tim tersebut selama dua tahun, menjadi starter dalam 43 balapan dan mencetak 12 poin, finis keenam di Grand Prix Austria tahun ini dan ke-8 di Grand Prix Inggris. Selain itu, ia mengemban peran sebagai pebalap cadangan untuk Scuderia Ferrari untuk Formula 1 musim 2022.”

"Scuderia Ferrari berterima kasih kepada Mick selama empat tahun ini dan banyak kilometer yang dilalui bersama, dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Di sisi lain, Mercedes baru saja mengumumkan perekrutan Mick Schumacher sebagai pebalap cadangan mulai tahun depan. Itu terjadi usai Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, beberapa waktu lalu menyatakan minatnya untuk menggunakan jasa pemuda berusia 23 tahun tersebut.

Wolff sendiri mengagumi kemampuan dan prestasi Schumacher. Oleh sebab itulah ia menganggap sang pebalap layak dapat kesempatan lagi.

Artikel Tag: Ferrari, mick schumacher, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/akademi-pebalap-ferrari-ucapkan-salam-perpisahan-untuk-mick-schumacher
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini