Ada yang Salah pada Ferrari di Bawah Kepemimpinan Arrivabene

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Jan 2019, 23:45 WIB
Ada yang Salah pada Ferrari di Bawah Kepemimpinan Arrivabene

Maurizio Arrivabene bersama Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen

Berita F1: Ferrari mengakhiri musim F1 2018 dengan sebuah kekecewaan setelah gagal memenangi F1 2018 dan berujung pada pencopotan Team principal Ferrari Maurizio Arrivabene. Komentator Formula 1, Martin Brundle, menilai ada yang salah dengan skuat Maranello pada musim lalu.

Musim 2018 lalu Ferrari sebenarnya memiliki peluang untuk merebut gelar juara Formula 1 dari dominasi Mercedes. Namun kesalahan-kesalahan yang tidak perlu membuat posisi mereka yang sejatinya sudah memimpin klasemen, perlahan digusur oleh Mercedes dan Lewis Hamilton

Alhasil sang Team Principal Ferrari, Arrivabene didepak dari posnya dan digantikan oleh sang direktur teknis, Mattia Binotto.

Kabar tersebut menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini, bahkan komentator F1, Martin Brundle juga tak luput ikut memberikan pendapatnya soal hal tersebut, dalam acara Autosport International Show 2019.

"Saya ikut mengamati, dan ada sesuatu yang salah di sana [Ferrari]," tutur Brundle.

"Anda lihat situasi yang terjadi seperti di Hockenheim, di mana Vettel berada di bawah tekanan yang amat berat karena mereka tidak melakukan hal yang benar pada awal balapan.”

"Kemudian ia terperosok dan sejak itu ia terus tertinggal dalam perebutan gelar.”

"Lihat juga kasus slipstream di Monza di mana Vettel tidak mendapat tarikan dari mobil Kimi Raikkonen karena Ferrari kukuh dengan perjanjian awal. Ada sejumlah hal tertentu yang tidak dieksekusi dengan baik."

Selain itu, Arrivabene juga banyak mendapat kritikan mengenai caranya berkomunikasi dengan media pada penghujung 2018, terutama masa-masa setelah meninggalnya presiden dan CEO Ferrari, Sergio Marchionne.

Dengan pergantian team principal ini, Brundle yakin Binotto akan banyak berperan besar atas kebangkitan performa mobil Ferrari, ia diyakini juga siap menghadapi tantangan yang sama di bawah duo petinggi baru Ferrari: John Elkann (presiden) dan Louis Camilleri (CEO).

Artikel Tag: f1 2019, Ferrari

1117