2019 Disebut Sebagai Musim Terbaik Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Jun 2020, 00:49 WIB
2019 Disebut Sebagai Musim Terbaik Vettel

2019 dianggap sebagai tahun terbaik Vettel di F1.

Berita F1 : Mantan teknisi Ferrari yaitu Rob Smedley punya pandangan unik terkait performa Sebastian Vettel di musim 2019 lalu. Meski gagal menjadi juara dunia, tetapi Vettel dianggap telah mengeluarkan performa terbaiknya.

Jika melihat secara fakta, performa Vettel memang tergolong kurang begitu baik. Diharapkan bisa menjadi pesaing terberat Lewis Hamilton, Vettel hanya bisa mengantongi satu kemenangan saja. Hal ini membuatnya harus kalah saing tidak hanya dari Hamilton, tetapi dari rekan setimnya sendiri yakni Charles Leclerc. Padahal, Leclerc masih menjalani musim perdananya sebagai pebalap tim Ferrari.

Meski performanya mengecewakan bagi banyak orang, Smedley merasa jika tahun 2019 justru musim terbaik Vettel di ajang F1. Smedley memang tidak menilainya secara angka dan prestasi. Ia melihat bagaimana Vettel bisa bangkit dari awal musim yang buruk hingga meraih kemenangan perdananya.

"Saya pikir itu akan terjadi (F1 mengalami kerugian besar jika Vettel pensiun pada akhir musim 2020). Sebab, dia adalah pembalap yang sangat bagus, dia benar-benar pembalap hebat. Dan tahukah Anda di mana tahun terbaiknya di F1, menurut saya tahun terbaiknya adalah tahun lalu, yaitu 2019,” ucap Smedley.

“Saya pikir dia menghadapi tantangan terbesar dalam kariernya pada tahun itu. Dia tidak pernah memiliki tantangan yang dia hadapi pada 2019. Jadi baginya untuk mengatasinya dan untuk kembali dan membasmi otoritasnya setelah awal yang goyah, saya pribadi berpikir kami melihat sesuatu yang istimewa,” tutupnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini