Zuxxy Bigetron RA Sabet Penghargaan di Esports Awards 2020

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 23 Nov 2020, 05:00 WIB
Zuxxy Bigetron RA Sabet Mobile Esports Player of the Year

Zuxxy Esports Awards 2020 via Sportskeeda

Berita Esports: Zuxxy, roster milik tim esports Indonesia Bigetron RA, berhasil menyabet penghargaan di ajang Esports Awards 2020.

Esports mobile sedang mengalami perkembangan pesat seiring berjalannya waktu. Hal ini pun, mendapat perhatian dari Esports Awards 2020, yang memasukkan kategori mobile game untuk pertama kalinya dalam sejarah event penghargaan yang sudah berjalan lima tahun tersebut.

Kabar gembira juga dipastikan akan melanda Indonesia dari ajang ini, karena salah satu talenta esportsnya, Zuxxy, dari tim Bigetron Red Aliens (BTR) berhasil 'membawa pulang' penghargaan Mobile Esports Player of the Year. Penggemar esports dari Indonesia dan juga seluruh dunia tentu senang dengan kemenangan atlet berusia 17 tahun itu.

Bersama timnya itu, sang atlet pro telah mendominasi kompetisi esports PUBG Mobile selama 18 bulan. Zuxxy dan BTR berhasil memenangkan PMCO Global Championship Fall 2019, beberapa PMCO regional dan PMPL (Pro League), dan PUBG Mobile World League 2020 Season Zero East (PMWL 2020). Ia dan saudara kembarannya sekaligus rekan setimnya Luxxy, telah dijuluki si kembar Tachibana, karakter anime populer dari anime Captain Tsubasa.

Dilansir Sportskeeda, dalam pidato kemenangannya, pemain bernama asli Made Bagas Pramudita itu mengucapkan terima kasih kepada orang tua, rekan satu tim, dan staf Bigetron Esports.

Dirinya juga berterima kasih kepada para fans BTR karena telah mendukung mereka melewati masa sulit. Terakhir, ia beharap semakin banyak pemain Indonesia yang bisa keluar dan mewakili Tanah Air di pentas global esports.

Streamer populer dan atlet esports lainnya yang dinominasikan bersama lelaki kelahiran 31 Mei itu, adalah Soul Mortal dari India. Walau gagal memenangkan penghargaan itu, tapi tidak diragukan lagi, ia pun akan senang ada pemain PUBG Mobile lain yang meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Esports Awards 2020, memberikan penghargaan kepada para pemain dan tim terbaik di kancah esports atas pencapaian mereka dan berakhir hari ini.

Artikel Tag: Zuxxy, Bigetron Red Aliens, Esports Awards 2020, Esports, PUBG Mobile

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini