Zain Group Bakal Gelar Turnamen Komunitas PUBGM "Champions Squad"

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 27 Jan 2021, 16:15 WIB
Zain Group Bakal Gelar Turnamen Komunitas PUBGM "Champions Squad"

Zain Groups Champions Squad via Kuwait Times

Berita Esports : Zain Group akan melanjutkan keterlibatannya di kancah esports dengan menggelar turnamen komunitas PUBG Mobile (PUBGM) bertajuk "Champions Squad".

Sebelumnya, Zain Group merambah kancah esports dan game pada Desember 2020, usai menyelenggarakan kompetisi FIFA 21. Kini inovator telekomunikasi populer di Timur Tengah dan Afrika tersebut, mengumumkan turnamen esports berikutnya, Champions Squad, event komunitas PUBGM yang telah disetujui Tencent.

PUBG Mobile adalah salah satu game mobile survival terpopuler di dunia, yang telah banyak menghibur jutaan pemain dari semua kelompok umur. Dilansir Kuwait Times, kampanya media sosial untuk kompetisi telah diluncurkan, untuk mengundang setiap tim di seluruh wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) mendaftar di zainesports.com, dan masuk ke fase grup.

Selain itu, Zain esports juga telah mendaftarkan influencer game terkenal PUBGM, Bayati dan Rico, untuk berpromosi, yang juga telah bermain di turnamen sebagai tamu spesial di acara Senin malam yang disiarkan Twitch channel Zain esports 25 Januari lalu. Namun acara itu akan diadakan kembali tanggal 1 dan 8 Februari.

Sedangkan babak kualifikasi Champions Squad mulai berlangsung pada 26 dan 27 Januari, untuk menentukan 24 tim yang lolos untuk bersaing dengan delapan tim undangan di semifinal dan final, yang akan digelar dan disiarkan langsung di channel YouTube Zain esports pada tanggal 29 dan 30 Januari, serta 5 dan 6 Februari.

Malek Hammoud, Chief Investment and Digital Transformation Officer Zain Group, mengungkapkan kemitraan ini sangat cocok untuk Zain karena PUBGM sangat populer, dan berharap juga bisa menyenangkan komunitas game regional.

"PUBG Mobile adalah kemitraan fenomenal yang cocok untuk Zain, karena ini adalah salah satu event permainan yang paling cepat berkembang dan paling populer di seluruh wilayah. Kami ingin memenuhi ekspektasi komunitas game regional dan sangat antusias dengan banyaknya turnamen esports komunitas yang akan kami gelar di 2021," tutur Malek dilansir Kuwait Times.

Tak hanya menggelar kompetisi esports, Zain esports berencana untuk menemukan dan membina talenta lokal di bidang lainnya, seperti caster, analis dan content creator, dengan mengadakan kompetisi dan menciptakan lingkungan kondusif demi memunculkan influencer-influencer populer.

Artikel Tag: Zain Groups, Zain Esports, PUBG Mobile, Esports

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini