Worlds 2021: T1 Langsung ke Fase Grup, HLE Memulai dari Play-ins

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 03 Sep 2021, 15:00 WIB
Worlds 2021: T1 Langsung ke Fase Grup, HLE Memulai dari Play-ins

Faker (T1) via Inven Global

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pada babak ketiga kualifikasi regional LCK 2021 hari Kamis (2/9), T1 berhasil mengunci tempat di Worlds 2021 sebagai unggulan ketiga LCK setelah membekuk Hanwha Life Esports (HLE) dengan skor 3-2.

Ulasan Laga

T1 sangat mendominasi Game 1, dengan mid dan bot mereka Kassadin dan Aphelios berhasil memasuki mid-late game, sambil mengamankan satu demi satu keuntungan di top lane. Dengan bantuan Lee Sin dari Oner, Canna sukses mencetak banyak kill di top lane, dan begitu Kassadin dan Aphelios mencapai puncak kekuatannya, T1 merebut Game 1 untuk memimpin 1-0.

Di game kedua saat momentum berpindah ke HLE, mereka mencoba melawan melalui Chovy yang menggunakan Orianna. Dengan dua solo kill Chovy di mid lane mereka seolah akan memenangkan game, tapi Faker melepas serangan krusial 'Shurima Shuffles' yang benar-benar mengubah alur permainan.

Perubahan momentum ini, memberi cukup waktu bagi Kennen milik Canna dan Jinx dari Gumayusi untuk mencapai puncak kekuatan dan melanjutkan keunggulan mereka. Pada akhirnya, Hanwha Life Esports gagal memanfaatkan keunggulan early game, dan tim arahan Stardust memimpin seri 2-0.

HLE kemudian sempat tampil buruk di early game di Game 3, sementara T1 unggul telak dari keuntungan yang mereka peroleh di fase laning. Namun perlahan HLE bangkit melalui makro side lane dan aksi dalam teamfight dari Sylas yang digunakan Chovy, sehingga berhasil memenangkan Game 3.

Permainan sangat seimbang tersaji di sepanjang Game 4. Kill solo Morgan bersama Irelia-nya meningkatkan moral Hanwha Life Esports, dan kedua mid laner mempertahankan performa apik tim mereka. Sampai akhirnya Chovy dan kawan-kawan mengamankan Dragon Soul lalu memenangkan teamfight secara telak, membuat skor berubah dari 0-2 jadi 2-2.

Menuju game penentuan atau Game 5, HLE unggul di early game melalui jalur Willer, tetapi Faker cs bertahan memanfaatkan makro mereka. Pada akhirnya kemenangan pertandingan ditentukan dalam teamfight, di mana dengan keunggulan komposisi teamfight, T1 menjadi pemenang dan menutup seri.

Melansir Inven Global, sebagai pemenang T1 dipastikan langsung masuk ke babak grup di Worlds 2021, sedangkan Hanwha Life Esports harus bermain melalui tahap Play-ins turnamen tersebut.

Artikel Tag: T1, Hanwha Life Esports, Worlds 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/worlds-2021-t1-langsung-ke-fase-grup-hle-memulai-dari-play-ins
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini