World Esports Championship 2022 Digelar di Bali, Ini 6 Game yang Dilombakan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 18 Feb 2022, 02:30 WIB
World Esports Championship 2022 Digelar di Bali, Ini 6 Game yang Dilombakan

World Esports Championship 2022 via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: International Esports Federation (IESF) secara resmi mengungkap enam nomor game yang bakal dipertandingkan dalam kejuaraan dunia esports ke-14 yaitu World Esports Championship 2022. Ajang ini akan diadakan di Bali pada 27 November hingga 9 Desember 2022, dengan lebih dari 120 negara ikut berpartisipasi.

Meneruskan kesuksesan seri World Esports Championship sebelumnya di Eilat, beberapa game esports andalan macam CS:GO, Dota 2, eFootball PES, dan Tekken 7 kembali dipilih untuk dipertandingkan pada seri kejuaraan dunia esports ke-14 mendatang.

Namun di edisi kejuaraan tahun ini terdapat beberapa hal baru. Ada dua game mobile yaitu Mobile Legends serta PUBG Mobile untuk pertama kalinya menjadi salah satu nomor yang dipertandingkan di event tersebut, dan untuk kali pertama diadakan turnamen CS:GO kategori wanita.

Melansir dari GGWP.ID, berikut daftar enam game yang dipertandingkan dalam World Esports Championship 2022:

Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO)

Dota 2

eFootball™️ Series

Tekken 7

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

PUBG Mobile

 

"Kami sangat senang bisa melanjutkan kolaborasi dengan publisher dan masuknya dua game mobile serta untuk pertama kalinya diadakan turnamen CS:GO Wanita tahun ini," kata Boban Totovski Sekretaris Jenderal IESF, dikutip dari GGWP.ID.

"Kami menantikan peluncuran proses kualifikasi untuk memberikan kesempatan kepada atlet dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam kompetisi Esports internasional terbesar di mana mereka dapat mewakili negaranya," tambah Totovski.

Pendaftaran untuk Federasi Nasional dijadwalkan dibuka di platform resmi IESF mulai Senin (20/2). Proses kualifikasi bakal meliputi game PC, mobile, konsol.

Artikel Tag: World Esports Championship 2022, IESF, CS:GO, MLBB

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/world-esports-championship-2022-digelar-di-bali-ini-6-game-yang-dilombakan
8863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini