Wolverhampton Jadi Klub EPL Pertama Rambah Rocket League

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 06 Nov 2020, 23:00 WIB
Wolverhampton Wanderers Jadi Tim EPL Pertama Rambah Rocket League

Wolverhampton Wanderers via Bolaskor

Berita Esports: Wolverhampton Wanderers resmi menjadi klub English Premier League (EPL) pertama yang merambah game esports Rocket League.

The Wolves akan mengikuti kompetisi Rocket League Championship Series (RLCS), yang menunjukkan perkembangan mereka sebagai organisasi olahraga tradisional yang mampu merambah dunia esports kompetitif.

Pengumuman tersebht menambah portofolio tim esports klub asal Inggris tersebut, yang sebelumnya telah memiliki skuad roster untuk tim FIFA 21, FIFA Online 4, PUBG, Identy V, dan Pop Kart Racing.

General Manager Pemasaran dan Pertumbuhan Komersial Wolves, Russell Jones mengatakan, Rocket League dan sepakbola memiliki kemiripan, sehingga keputusan ini adalah langkah sempurna berikutnya di dunia esports, dan juga dalam memperkenalkan brand klub di seluruh dunia.

"Gaming dan esports tetap menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan merek kami dan merekrut pemain berbakat dan ambisius untuk tim esports Rocket League kami adalah langkah maju lainnya dalam perjalanan kami untuk membangun sejarah di luar sepakbola dan memperluas daya tarik brand Wolves di seluruh dunia," kata Russell dilansir Esports Isider.

Tim baru Wolverhampton akan menampilkan deretan roster seperti Rix Ronday, Luis Puente Peña, dan Ole Van Doorn dari Libertas, Edelweiss Esports, dan Barrage Esports. Ronday akan memimpin tim sebagai kapten.

Klub akan tampil perdana di turnamen resmi, yaitu pada ajang RLCS X Winter Split yang akan dimulai 12 November mendatang, dan menyediakan total hadiah $100.000 dolar (~ £ 76.808 pounds).

"Merupakan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten tim Wolves Esports Rocket League pertama. Saya yakin kami telah merekrut dua talenta Rocket League paling menarik pada Ole dan Luis, dan kami bekerja keras di belakang layar untuk mempersiapkan kick-off RLCS X Winter Split," tutur Ronday dilansir Esports Isider.

Wolverhampton Wanderers telah menjadi organisasi olahraga lainnya yang 'terjun' ke dunia esports. Dalam edisi terbaru The Esports Journal, klub bahkan membahas secara mendalam tentang rencana untuk mengintegrasikan esports ke dalam aktivitas klub.

Wolves juga kemungkinan akan berjumpa dengan klub-klub seperti FC Barcelona, setelah klub Eropa tersebut membuat tim Rocket League tahun lalu, juga Guild Esports milik David Beckham. Sejak mengikuti kompetisi, Barcelona telah menuai kesuksesan dan baru-baru ini sedang menempati posisi kelima di RLCS Season X - Fall: EU Major.

Artikel Tag: Wolverhampton Wanderers, Rocket League, RLCS X Winter Split, F.C. Barcelona, Esports

933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini