Ungguli Poin BTR RA dan Aura Esports, GD GIDS Rebut Tiket PMGC 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 21 Sep 2021, 00:00 WIB
Ungguli Poin BTR RA dan Aura Esports, GD GIDS Rebut Tiket PMGC 2021

Genesis Dogma via Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Babak Country Finals PMPL ID Season 4 telah rampung hari Minggu (19/9) kemarin. Dengan demikian, perebutan poin menuju PUBG Mobile Global Championship 2021 (PMGC 2021) juga berakhir.

Mengutip Esports.ID, dari tiga tim Indonesia yang bersaing yaitu Bigetron RA (BTR RA), Genesis Dogma GIDS (GD GIDS), dan Aura Esports, GD GIDS berhasil keluar sebagai pemenang tiket turnamen PMGC 2021.

Indonesia mendapat slot ke PUBG Mobile Global Championship 2021 melaui perolehan poin dari tim-tim yang tampil di regular season dan final PMPL ID Season 3 dan Season 4. Persaingan menarik pun terjadi, karena tiga tim (BTR RA, Genesis Dogma GIDS, dan Aura) yang memimpin klasemen hingga akhir regular season PMPL ID Season 4 memiliki poin sama yaitu 842 poin.

Perebutan dan penentuan tim yang akan mewakili Indonesia di PMGC 2021 lewat jalur jumlah poin berpuncak di babak Country Finals kemarin. Usai bertarung sengit selama tiga hari, GD GIDS akhirnya mengungguli poin Bigetron RA dan Aura Esports dengan total 1012 poin. Alhasil, GD GIDS menjadi tim Indonesia pertama yang mengamankan tempat di PMGC 2021.

Selain lewat perebutan poin, Indonesia masih punya kesempatan mengirimkan tim perwakilan lainnya ke PUBG Mobile Global Championship 2021, yakni melalui PMPL SEA Season 4, yang bakal memberikan tiga tim terbaik tiket untuk mengikuti ajang tertinggi PUBG Mobile tersebut.

Sejauh ini, sudah ada beberapa tim yang dipastikan mewakili Indonesia untuk bersaing di PMPL SEA Season 4, yakni Genesis Dogma GIDS, BTR RA, NFT Esports, serta sang kampiun PMPL SEA musim lalu (PMPL SEA Season 3), EVOS Reborn.

Artikel Tag: Genesis Dogma GIDS, BTR RA, Aura Esports, PMGC 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ungguli-poin-btr-ra-dan-aura-esports-gd-gids-rebut-tiket-pmgc-2021
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini