Turnamen Free Fire Pertama Kali Berlaga di Piala Dunia Esports

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Feb 2024, 23:18 WIB
Turnamen Free Fire Pertama Kali Berlaga di Piala Dunia Esports

Turnamen Free Fire Pertama Kali Berlaga di Piala Dunia Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports Kabar gembira untuk fans Free Fire. Pertama Kali, turnamen Free Fire berlaga di Piala Dunia Esports.

“Free Fire sangat kuat di dunia esports mobile game, mampu menembus batas dan menciptakan rekor baru. EWC ingin menghadirkan semua game terbaik dari seluruh dunia, dan tentunya Free Fire adalah salah satunya,” kata CEO EWC Foundation Ralf Reichert, dikutip dari keterangan resmi Garena Indonesia, Kamis.

“Turnamen Free Fire akan menjadi kompetisi prestisius untuk menunjukkan bahwa esports mampu menyatukan pemain dan penggemar di seluruh dunia. Bersiaplah untuk pertarungan battle royale yang epic di Riyadh,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Produser Free Fire di Garena, Harold Teo, mengatakan pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari edisi pertama Piala Dunia Esports yang telah dinantikan oleh para penggemar olahraga elektronik di seluruh dunia.

“Kami sangat tidak sabar untuk mengumumkan rencana ini kepada seluruh komunitas pemain Global Free Fire, khususnya pemain yang berada di kawasan. Bersama dengan EWC Foundation, Garena akan menghadirkan pengalaman esports Free Fire yang tak terlupakan,” ujar Teo.

Adapun nomor Free Fire pada Piala Dunia Esports ini nantinya akan diikuti oleh 18 tim terbaik dari seluruh dunia untuk memperebutkan total prize pool senilai 1 juta dolar AS. Selain mendapatkan hadiah terbesar dari total prize pool, juara dari pertandingan ini juga akan mendapatkan satu tiket otomatis untuk lolos ke FFWS Global Finals 2024 Brazil pada November mendatang.

Lebih lanjut, total 18 tim partisipan akan dipilih melalui turnamen lokal dan regional Free Fire, seperti Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring, FFWS Latam 2024, FFWS Brazil 2024, dan ESL Free Fire Snapdragon Pro Series sebagai jalur kualifikasi.

Dengan demikian, tim yang akan berpartisipasi nantinya adalah tim Free Fire terkuat dari berbagai Turnamen Free Fire paling bergengsi di berbagai belahan dunia. Cabang Free Fire di Piala Dunia Esports 2024 akan digelar melalui fase knockout selama tiga hari pada 10-12 Juli 2024 untuk memilih 12 tim terbaik yang akan lolos ke babak Grand Finals.

Selanjutnya, babak pamungkas atau Grand Finals akan berlangsung selama dua hari pada 13-14 Juli 2024, dengan semua pertandingan akan dilangsungkan di Riyadh, Arab Saudi.

Artikel Tag: Piala Dunia Esports, Free Fire

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/turnamen-free-fire-pertama-kali-berlaga-di-piala-dunia-esports
3775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini